Terungkap, Sebelum Meninggal Matthew Perry Bikin Yayasan untuk Pecandu Narkoba

Matthew Perry.
Sumber :
  • Instagram @mattyperry4

VIVA Showbiz – Matthew Perry, yang dikenal karena karakter ikoniknya Chandler Bing dalam sitkom superhit Friends , meninggal pada tanggal 28 Oktober, membuat para penggemarnya di seluruh dunia terkejut dan patah hati. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Aktor tersebut dalam sebuah wawancara tahun lalu, berbicara tentang bagaimana dia ingin dikenang setelah kematiannya tiba. Aktor tersebut menyatakan, bahwa dia ingin dikenang karena sesuatu selain ketenarannya sebagai Chandler Bing. 

Dia juga berharap untuk terus membantu orang-orang yang menderita penyalahgunaan narkoba. Kini, menurut laporan People , aktor tersebut membuat rencana untuk mendirikan sebuah yayasan untuk membantu mereka yang berjuang melawan masalah kecanduan.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Dia sedang dalam tahap awal mendirikan yayasan yang mirip dengan Yayasan Betty Ford di dekat Palm Springs.  Mereka yang dekat dengan Perry masih berharap agar yayasannya dapat membuahkan hasil untuk menghormatinya.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Sebelumnya, ia juga mendirikan Perry House, sebuah pusat kehidupan sederhana untuk pria yang beroperasi dari tahun 2013 hingga 2015 di bekas rumahnya di pantai Malibu.

''Alasan menarik mengapa saya bisa begitu membantu orang lain sekarang adalah karena saya sering melakukan kesalahan. Sangat menyenangkan bagi orang-orang untuk melihat bahwa seseorang yang pernah berjuang dalam hidupnya kini tidak lagi berjuang,'' katanya, dikutip VIVA.co.id dari laman ndtv.com pada Selasa,31 Oktober 2023.

Perry Pernah Berjuang Melawan Kecanduannya

Aktor ini telah blak-blakan tentang masalah penyalahgunaan alkohol dan narkoba dalam kariernya. Khususnya, Perry berjuang selama bertahun-tahun melawan kecanduan obat penghilang rasa sakit dan alkohol dan mengunjungi klinik rehabilitasi beberapa kali.

Semasa hidupnya, Perry telah lama berjuang melawan kecanduannya. Dia kemudian juga membuka tentang perjalanan selanjutnya menuju ketenangan. Dia mengungkapkan pada Oktober 2022 bahwa dia hampir meninggal pada usia 49 tahun karena kecanduan narkoba yang semakin meningkat, dan mengalami koma selama dua minggu, berjuang untuk hidupnya. 

Matthew Perry

Photo :
  • Instagram @mattyperry4

Hal ini diikuti dengan rawat inap di rumah sakit selama lima bulan, serta satu tahun menggunakan kantong kolostomi setelah usus besarnya pecah karena penggunaan opioid yang berlebihan. Sementara itu, sumber yang berhubungan dengan Perry mengatakan kepada TMZ bahwa dia "tidak pernah sebahagia ini" sebelum kematiannya. Bintang Friends itu baru saja pindah ke rumah barunya tiga minggu lalu. 

Sumber juga mengatakan kepada outlet berita bahwa Perry baru-baru ini berkomitmen untuk berakting dalam film baru, drama, serta proyek lainnya. Dia juga telah mendapatkan ide untuk naskahnya, dan hidupnya tampak optimis. 

Perry Telah Habiskan Jutaan Dollar

Dia merinci perjalanannya yang mengerikan dalam memoarnya 'Friends, Lovers, and the Big Terrible Thing', di mana dia berbicara tentang penyalahgunaan narkoba dan alkoholisme dan menggambarkan melalui detoksifikasi puluhan kali dan menghabiskan jutaan dollar untuk menjadi sadar.

Aktor tersebut merinci kecanduannya pada Vicodin setelah kecelakaan jet ski pada tahun 1997, mengakui bahwa dia pernah meminum hingga 55 pil sehari. Dalam memoarnya, Perry juga mengakui bahwa dia sadar bahwa warisannya mungkin tidak akan melampaui pertunjukan yang sangat sukses itu.

“Saat aku mati, aku tahu orang-orang akan membicarakan Teman, Teman, Teman. Dan aku senang akan hal itu, bahagia telah melakukan kerja keras sebagai seorang aktor, serta memberikan banyak kesempatan kepada orang-orang untuk mengolok-olok perjuanganku. di world wide web," tulisnya. 

“Tetapi ketika saya meninggal, sejauh apa yang disebut sebagai pencapaian saya, alangkah baiknya jika Teman-teman tercantum jauh di belakang hal-hal yang saya lakukan untuk mencoba membantu orang lain. Saya tahu itu tidak akan terjadi tetapi akan menyenangkan, '' dia menambahkan. 

Matthew Perry Ditemukan Tewas di Bak Mandi

Ketika rincian baru muncul, terungkap bahwa Matthew Perry ditemukan di bak mandi air panas oleh asistennya. Asistennya mengangkat kepalanya dan mencoba memberinya udara segar, kata petugas pertolongan pertama, menurut Daily Mail. Pada saat Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles tiba di rumah aktor tersebut dan menariknya keluar dari jacuzzi, dia sudah meninggal.

Perry meninggal karena tenggelam pada hari Sabtu, 28 Oktober. Dia ditemukan tewas di bak mandi air panas rumahnya di lingkungan Pacific Palisades tepat setelah jam 4 sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya