Aiman Ricky Ungkap Bisnisnya Bangkrut Lantaran Artis Ini Tak Pernah Bayar Dagangannya

Pesinetron Aiman Ricky
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Masih ingat dengan sinetron Islam KTP yang hits di tahun 2010 lalu? Sinetron yang menceritakan tentang sosok Bang Madit (Qubil AJ) yang suka membawa buku catatan amalnya itu selalu mencuri perhatian.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Tak hanya sosok Bang Madit saja, pria Jawa bernama Karyo (Aiman Ricky) dan Mamat (Reza Aditya) juga tak kalah menariknya. Keduanya yang mendapat julukan gembel miskin dari Bang Madit ini selalu menggelitik di setiap episodenya.

Sinetron hits tersebut juga mengantarkan sosok Aiman Ricky untuk melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Di tahun itu dirinya sempat berjualan keripik singkok buatan kakaknya di lokasi syuting sinetron tersebut.

Aktor Aiman Ricky

Photo :
  • IG @aimanrickyy
Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

“Dulu punya usaha pas syuting lagi rame. Dulu ada keripik Maici gue dulu pertama kali mau usaha itu. Kakak gue jago banget bikin keripik gituan. Dulu gue bikinlah. Dulu gue syuting Islam KTP sebagai karyo makanya bikin keripik Karyo,” kata dia mengutip tayangan YouTube Kasi Solusi.

Diungkap pria yang disebut pernah menjalin asmara dengan DJ seksi Katy Butterfly ini usaha keripik singkong buatan kakaknya itu laku dia jual.

Namun sayangnya ketika dijual ke rekan-rekan artis di sinetron tersebut banyak yang tidak membayar dagangan Aiman Ricky.

“Dan rame banget, terus di lokasi pada suka ada varian keripik cireng. Pada beli temen artis gue akhirnya pas gue tagihin enggak pada bayar,” ujarnya.

Aiman Ricky Firmansyah

Photo :
  • Rizky Sekar Afrisia/ VIVAlife

Diungkap Aiman, awalnya rekan-rekan selebritis yang memesan keripik dagangannya itu membantu promosi dengan mengunggahnya di media sosial. Namun setelahnya banyak dari mereka yang memesan keripik dagangannya tetapi tidak dibayarkan.

“Kalau waktu itu pake exposure diposting gue Happy-Happy aja. Tapi besok lagi menurut gue saat itu aja, besoknya beli tapi enggak bayar,” ujarnya.

Namun sayangnya dia enggan untuk membocorkan siapa sosok artis yang dimaksud itu.

Di sisi lain, Aiman Ricky mengungkap kebaikan hati dari aktris senior Marriam Belina yang selalu membeli dagangannya dalam jumlah besar untuk dibagi-bagikan di lokasi syuting.

“Adalah (enggan sebut nama artis yang tak mau bayar). Kalau Marriam Belina beli 100 pcs oke bawa ke lokasi bagi-bagi, tapi dia bayar. Mungkin mereka mikir ‘alah lo punya duit ini cuma iseng-iseng aja’,” ujarnya.

Lantaran hal itu, bisnis keripik Aiman Ricky mengalami kebangkrutan.

Bangkrut. (Karena enggak dibayar, tapi) Sebagian lagi (alasan bangkrut) karena waktu kasusnya kakak gue baru kehilangan anaknya di stop bikin gituan. Meninggal anaknya kanker stop enggak bikin. Akhirnya enggak gue lanjutin sampai dia akhirnya mau bikin usaha lagi,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman tersebut Aiman Ricky tak lagi mau menonjolkan dirinya yang berjualan. 

“Tadinya maunya ga mau guenya ditonjolin karena nanti seperti kejadian waktu itu temen-temen gue enggak bayar,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya