Tetap Aktif Nyanyi Meski Jadi Anggota DPR, Ini Kata Harvey Malaihollo

Harvey Malaihollo
Sumber :
  • Ig @harveymalaihollo

JAKARTA – Harvey Malaihollo, mengungkapkan tetap menjalani passionnya dalam bernyanyi di samping tugas-tugasnya sebagai anggota Komisi V DPR-RI dari fraksi PDIP. Pria berusia 61 tahun ini yang merupakan wakil rakyat daerah pemilihan Papua Barat.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Meski terkenal di panggung politik, Ia tidak meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. Scroll lebih lanjut ya.

Di tengah padatnya jadwal sebagai anggota legislatif, Harvey masih menemukan celah untuk menyanyi, aktivitas yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari hari-harinya.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

"Saya enggak mungkin enggak nyanyi. Kalau enggak nyanyi, saya sakit," ungkapnya.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Kebutuhan untuk menyanyi tidak hanya sebagai hobi, tapi telah menjadi bagian dari eksistensinya.

"Talenta itu sudah diberikan Tuhan sama saya. Makanya saya tetap harus bisa menyalurkan itu, di tengah-tengah kesibukan saya," lanjut Harvey.

Untuk memuaskan kerinduan terhadap seni, Harvey Malaihollo kerap mengunjungi tempat-tempat karaoke bersama rekan-rekannya. Meskipun tidak dalam konteks profesional, aktivitas ini menjadi penyaluran hasrat artistiknya. 

"Biasanya ya paling nyanyi sama teman-teman saya. Bukan secara profesional ya, tapi yang bisa membayar kerinduan saya terhadap dunia seni aja," tambahnya.

Anggota Komisi V DPR RI, Harvey B Malaihollo

Photo :
  • DPR RI

Walaupun masih mendapat tawaran bernyanyi yang berbayar, Harvey harus selektif karena tanggung jawab utamanya adalah sebagai anggota parlemen.

"Kan memang sedang ada pekerjaan lain, jadi prioritasnya digeser sedikit. Misal di saat weekend ada acara dan kebetulan saya sedang di Jakarta, ya saya akan terima acara itu. Cuma memang prioritasnya sudah berbeda," terang Harvey.

Namun, ada momen ketika jadwal parlemen dan panggung seni dapat bersinggungan tanpa konflik. Harvey menyebutkan penampilannya di konser The Splendor Night yang berlangsung pada malam tahun baru 2023 sebagai contoh kesempatan ketika kegiatan di daerah pemilihan tidak menghalangi partisipasinya.

"Kebetulan di hari itu tidak ada kegiatan di dapil kami masing-masing, jadi saya bisa meluangkan waktu sedikit untuk mengisi acara," tuturnya.

Harvey Malaihollo berjanji akan memberikan penampilan yang memukau di konser tersebut. Menurutnya, mengisi acara di malam tahun baru merupakan kebahagiaan tersendiri setelah bertahun-tahun tidak melakukannya. 

"Bahagia sekali ya. Saya sudah puluhan tahun enggak ngisi acara malam tahun baru," tutup Harvey Malaihollo dengan penuh semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya