Sempat Dirujak Soal Postingan Serangan Israel, Selena Gomez Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

JAKARTA – Selena Gomez sempat mendapat kecaman publik setelah unggahannya terkait konflik Palestina dan Israel beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya itu, Selena Gomez disebut-sebut memilih untuk netral terhadap kejahatan genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Hingga menyebut bahwa satu postingannya terkait Palestina tidak akan cukup mengubah apapun.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Namun, di tengah kemarahan publik, baru-baru ini Selena Gomez melalui brand make up miliknya, Rare Beauty memberikan bantuan ke organisasi Palestina.

Selena Gomez

Photo :
  • Instagram @selenagomez
Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Melalui akun Instagram resmi brand make up Selena Gomez pada Senin, 6 November, mengunggah tulisan dengan background berwarna merah anggur dengan caption 'Krisis kemanusiaan di Gaza'. Dalam caption unggahan itu, pihak Rate Beauty mengungkap keprihatinan mereka atas konflik yang terjadi di Palestina.

"Kami sangat terpukul dengan gambar dan laporan yang datang dari Timur Tengah. Ribuan warga sipil Palestina yang tidak bersalah telah terbunuh dalam serangan udara Israel dan jutaan warga sipil terpaksa mengungsi dan tidak memiliki akses terhadap makanan, air, obat-obatan, atau kebutuhan dasar untuk bertahan hidup," tulis caption unggahan Rare Beauty mengutip laman The Independent.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Rare beauty milik Selena Gomez ini juga menyoroti banyaknya korban jiwa anak-anak akibat serangan yang diluncurkan Israel ke tanah Palestina. Maka dari itu, pihaknya menyerukan untuk perlindungan kepada warga sipil Palestina.

"Warga sipil Palestina harus dilindungi, titik," lanjut unggahan tersebut.

Pihak Selena Gomez juga mengecam serangan terhadap warga sipil dan anak-anak serta mengecam segala bentuk anti-Semitisme dan Islamofobia. Postingan Rare Beauty itu meminta siapa pun yang melihatnya untuk membantu di mana pun dan kapan pun mereka bisa karena setiap bantuan dapat memberikan sebuah perubahan.

Sedangkan untuk pihak perusahaan sendiri, akan memberikan bantuan ke sejumlah organisasi kemanusiaan di Palestina.

Selena Gomez

Photo :
  • Instagram/selenagomez

"Rare Beauty akan memberikan donasi kepada Perhimpunan Palang Merah/Bulan Sabit Merah Internasional – Magen David Adom, & Perkumpulan Bulan Sabit Merah Palestina – yang memberikan perawatan darurat di lapangan. Kami juga akan berdonasi ke UNICEF untuk membantu mendapatkan bantuan medis dan sumber daya yang mendesak bagi anak-anak Gaza," bunyi keterangannya.

Pihaknya juga menyelipkan pesan agar semua orang bersikap baik dan memperlakukan orang dengan hormat selain daftar sumber daya kesehatan mental.

Sebelummya seminggu lalu Gomez, mengumumkan kepada publik tentang dirinya sendiri yang hiaatus dari media sosial. Dia memposting ke Instagram story-nya pada tanggal 30 Oktober menjelaskan bahwa dia memutuskan untuk hiatus dari instagram karena melihat semua kengerian, kebencian, kekerasan dan teror yang terjadi di dunia.

"Saya hiatus dari media sosial karena hati saya hancur melihat semua kengerian, kebencian, kekerasan dan teror yang terjadi di dunia," tulisnya. 

"Orang-orang yang disiksa dan dibunuh atau tindakan kebencian terhadap kelompok mana pun adalah hal yang mengerikan," sambungnya.

Dia mengatakan kepada followersnya yang membaca postingannya bahwa setiap orang perlu dilindungi dan kekerasan perlu dihentikan.

"Kita perlu melindungi SEMUA orang, terutama anak-anak dan menghentikan kekerasan untuk selamanya. Saya minta maaf jika kata-kata saya tidak pernah cukup untuk siapa pun. Saya tidak tahan melihat orang yang tidak bersalah terluka. Itu membuatku mual. Saya berharap saya bisa mengubah dunia. Tapi sebuah postingan tidak akan bisa melakukannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya