Sering Dikabarkan Meninggal Dunia, Titiek Puspa: Yang Penting Aku Masih Disayang Tuhan

Titiek Puspa
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

VIVA Showbiz – Titiek Puspa baru saja merayakan ulang tahun yang ke-86 pada 1 November 2023 lalu. Seiring bertambahnya usia, ada banyak hal yang sudah dilalui oleh Titiek Puspa selama berkarier di industri hiburan Tanah Air. Tak jarang, Titiek Puspa diterpa kabar hoax yang menyebutkan bahwa dirinya sudah meninggal dunia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Titiek Puspa memang sudah lama tidak aktif di dunia hiburan lagi, sehingga banyak orang yang bertanya-tanya soal bagaimana kondisinya saat ini. Dari situlah muncul kabar tak bertanggung jawab yang menyebutnya sudah meninggal dunia. Bahkan ada foto hingga video yang diedit seolah menunjukkan suasana pemakaman seseorang yang disebut sebagai Titiek Puspa. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Mengetahui hal tersebut, penyanyi bersuara emas itupun menanggapinya dengan santai. Bagi Titiek Puspa, berarti masih banyak orang yang mengingat dirinya hingga menimbulkan kabar-kabar palsu.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Apa mau lo kata? Jadi, masih banyak yang menanyakan berarti masih banyak punya teman. Ngga apa-apa, biarin. Ada itu peti matinya juga loh, gila loh. 'Titiek Puspa telah meninggal dunia bla-bla-bla'," kata Titiek Puspa, mangutip tayangan YouTube, Kamis 9 November 2023.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Pelantun lagu Kupu-Kupu Malam itu awalnya memang cukup kesal mengetahui ada kabar tak benar soal dirinya hingga menyebutnya telah meninggal dunia. Namun menurut Titiek Puspa, mengurus hal tersebut ke jalur hukum justru akan membuang waktu dan tenaganya saja.

"Oh, menghabiskan tenaga. Ngapain lapor? Biarin dia mau bikin begitu ya buat saya tidak apa-apa. Mungkin ada (pembuat hoax) ingin menyapa saya. Tetapi ngga kesampaian," ujarnya.

Titiek Puspa sendiri sudah cukup sering menemukan kabar palsu soal dirinya sendiri. Meski begitu, Titiek Puspa berterima kasih dan bersyukur karena masih diberikan umur panjang oleh Yang Maha Kuasa.

"Ya sudah terima kasih dikabarkan apapun, yang penting aku masih disayang Tuhan. Sudah ada 4 kali, 10 malah," ujar Titiek Puspa.

Titiek Puspa berharap masyarakat Indonesia bisa semakin cerdas dalam mencerna berita yang tersebar di internet maupun sosial media. Ia mengingatkan pentingnya mencari tahu terlebih dahulu sebuah fakta supaya tidak mudah dipengaruhi berita hoax.

"Mudah-mudahan Anda semuanya, apapun itu berita jangan langsung ditelan," katanya.

"Tuhan mau bermain-main sama aku biar aku ngga cepat tua. Jadi malah ketawa aku," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya