Anak Andika Kangen Band Jadi Korban Kekerasan Psikis, Alami Trauma hingga Demam Tinggi

Andika Mahesa bersama sang putra
Sumber :
  • VIVA/Pujiansyah (Lampung)

BANDAR LAMPUNG – Putra ke 5 Andika Mahesa dari pernikahan dengan Chairunnisa yang baru saja berumur 7 tahun jatuh sakit akibat diduga mendapatkan kekerasan psikologi berupa ancaman dari salah satu wali murid di Sekolah Baitul Jannah Bandar Lampung.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Mendengar hal itu, Andika atau yang kerap disapa Babang Tamvan di tengah kepadatan aktivitasnya langsung memutuskan untuk pulang ke Lampung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sesampainya di Lampung, vokalis Kangen Band tersebut mendapati informasi dari asisten rumah tangganya jika anaknya jatuh sakit setelah dibentak-bentak hingga diancam akan dipukul oleh salah satu wali murid.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Andika Mahesa

Photo :
  • Instagram/ babang_andikamahesa

Saat ditemui, Andika menjelaskan peristiwa tersebut bermula dari persoalan anak-anak. Namun kenyataannya, disikapi orang tua berlebih.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Peristiwanya bermula pada 11 November kemarin. Anak saya akan ikut upacara hari pahlawan. Diantar asisten rumah tangga ke sekolah kemudian peristiwa itu terjadi," kata Andika.

Lanjut Andika dengan nada geram, dengan mengatakan kata-kata dia mau menempeleng anak-anak itu tidak pantas dilakukan oleh wali murid. Apalagi persoalannya karena kenakalan anak-anak yang biasanya ribut sebentar habis itu sudahnya ya bermain bersama kembali.

Andika Mahesa

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

"Seharusnya kita sebagai orang tua harus paham betul anak-anak yang baru masuk sekolah itu misalnya pukul-pukulan hingga dorong-dorongan atau mecahinnya mainannya satu jam setelah mereka berkelahi karena itu mereka akrab lagi, karena itulah jangan pernah kita sekolahkan anak jika tidak mempercayai gurunya," ucap Andika.

Salah seorang wali murid tiba-tiba datang dan langsung memarahi anak Babang Tamvan.

"Mana bumi mana Bumi, sekali lagi kamu nakalin anak saya, saya tempeleng kamu,” kata Babang Tamvan, menirukan ucapan wali murid.

Apalagi persoalannya, Andika mengungkapkan karena Bumi ngambil kartu pokemon, jadi kalo persoalan kenakalan anak itu diserahkan saja ke guru biar guru yang menegurnya.

"Bukan kita yang malah ikut campur dengan sentak-sentak hingga Anak saya trauma," ungkap Andika.

Menurut Babang Tamvan, diksi tempeleng dan lain sebagainya tak pantas diutarakan di hadapan anak-anak. Menurutnya sangat kasar dan mengganggu psikologi anak.

Andika Mahesa atau Andika Kangen Band.

Photo :
  • VIVA/Ardian (Bandar Lampung)

Sementara kenakalan anak-anak SD seperti apa sih? Menit ini ribut atau berantem, pada menit yang berikut mereka sudah baikan.

Menyedihkan, imbuh Andika, anak nya sempat tidak mau pentas di acara Hari Pahlawan. Pasca itu, Bumi, sang anak demam tinggi.

Dikatakan Andika, proses ini sudah di laporkan Masamah, Asisten Rumah Tangganya ke pihak berwajib. Dengan Laporan SKK/180/IX/2023/SPKT/ Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung tertanggal 11 November 2023 dengan ditanda tangani Kanit SPT I Ipda Toni Arnaldo.

Laporan: Pujiansyah (Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya