Viral Konser Hindia Disebut Sebarkan Aliran Satanic dan Iluminati, Begini Tanggapan Baskara Putra

Baskara Putra/Hindia
Sumber :
  • Instagram @wordfangs

JAKARTA  – Baskara Putra, yang dikenal dengan nama panggung Hindia, saat ini menjadi perhatian di media sosial. Video konser Hindia yang viral di TikTok mendapatkan banyak kritik karena adanya dugaan penyelipan ajaran setan dan simbol illuminati, terutama terkait dengan keberadaan patung yang diduga sebagai simbol satanis di atas panggung.

Pernikahan Mewah Senilai Rp457 Miliar, Pengantin Wanita Kenakan 100 Gelang Emas

Lantas, bagaimana tanggapan Baskara Putra atas video tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini. Keep scroll.

Disebut sebarkan ajaran Satanis

Polisi Koja Usut Video Viral Pemotor Bawa Sejumlah Anjing Hidup Diduga Mau Dijual

Konser Hindia

Photo :
  • Tangkapan layar

Viral di media sosial soal video konser Hindia. Sebab, video tersebut mendapat tanggapan yang sangat negatif. Seperti yang diunggah di akun TikTok @sunflowser, saat menyanyikan lagu ‘Matahari Tenggelam’, Hindia atau Baskara meminta penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang sudah mereka bawa.

KCIC Sebut Penumpang Whoosh Ngaku Ditodong di Stasiun Tegalluar Hoaks

Kemudian penonton disuruh membuka penutup mata itu di tengah lagu. Mereka juga disuguhkan dengan berdirinya patung yang diduga simbol satanis.

Momen itu lah yang ramai menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Para penggemar Hindia menyebut jika memang begitulah gimmick atau tema penampilan yang biasa disuguhkan Baskara di atas panggung.

Meski begitu, banyak juga yang menilai bahwa Hindia secara halus mengajak para pendengarnya untuk larut dalam aliran satanis.

Di suruh nutup mata biar nggak lihat lambang-lambang yang terpampang jelas,” kata netizen.
Kaya ritual berjamaah ini mah,” komentar netizen.
Ini mah terang-terangan banget kok ga pada takut,” sahut yang lain.

Tanggapan Baskara Putra

Baskara Putra/Hindia

Photo :
  • Instagram @wordfangs

Kabar ini pun sudah sampai terdengar oleh musisinya langsung. Dalam unggahan melalui akun X nya, Hindia menanggapi dengan santai tudingan miring soal musiknya itu.

Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?” tulis Baskara Putra dalam akun X miliknya, Rabu 15 November 2023.

Seakan menyindir warganet, ia juga memberikan caption soal illuminati ketika dia mempromosikan konsernya kemarin malam.

Radio Hindia dan Blue Valley malam ini di Balai Kota Melbourne, pukul 20.00 waktu setempat. Datanglah jika Anda ingin menghabiskan malam menonton band setan yang didukung illuminati,” caption di unggahan terbarunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya