Jungkook Ungkap Momen 'Memalukan' Saat Awal Gabung dengan BTS

Jungkook BTS.
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA Showbiz – Belum lama ini, Jungkook BTS mencapai prestasi luar biasa dengan sukses mencapai rekor baru yakni 1 miliar streaming di Spotify untuk single solo 'Seven' dalam waktu yang sangat cepat.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Torehan tersebut mampu Jungkook catatkan hanya dalam waktu 112 hari, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Miley Cyrus hanya mencapai 109 hari sebelum 30 Oktober 2023. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Perihal pencapaiannya tersebut, Jungkook yang BTS baru-baru ini tampil dalam sebuah wawancara bersama Zane Lowe di Apple Music, membahas mengenai album debutnya yang baru dirilis, yang berjudul Golden.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Dalam wawancara tersebut, Jungkook merenungkan banyak momen sensitif dari masa kecilnya, menyoroti peran penting yang dimainkan oleh sesama anggota BTS, seperti RM, Jimin, Jin, V, Suga, dan J-Hope dalam hidupnya.

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Meskipun mayoritas percakapan membahas masa lalu dan masa depannya, ada momen khusus yang membuat penggemar tersenyum.

Zane Lowe menanyakan Jungkook tentang awal-awal karier bermusiknya bersama BTS, khususnya 2-3 tahun setelah debut mereka, ketika mereka mulai mendapatkan pengakuan dari penggemar.

Dalam tanggapannya, Jungkook, yang mengenakan kaus hitam berkilau dan celana longgar yang serasi, tidak dapat menahan tawanya.

"Sudah lebih dari 10 tahun sekarang, ingatanku agak samar tapi menurutku kami tidak sekeren itu." ungkap Jungkook.

Jungkook BTS

Photo :
  • Instagram @bts.bighitofficial

Dengan tertawa, pelantun "Standing Next to You" itu pun melanjutkan penuturannya.

‘Tentu saja, saat itu member lain terlihat keren bagiku, tapi sejujurnya, aku masih tidak bisa menonton cuplikan dari saat kami pertama kali debut, atau bahkan dari beberapa tahun kemudian, itu membuatku merasa ngeri dan malu," ujarnya.

Jungkook menyatakan pemikirannya yang juga menyoroti bahwa BTS tetap mempertahankan aura aslinya sejak awal, bahkan ketika mereka belum tahu atau menyimpan mimpi besar.

"Saya akan berpikir jika saja, apa yang saya pikirkan jika saja saya bisa memiliki beberapa emosi yang saya rasakan sekarang, Bagaimana jika, apa yang bisa terjadi," kata Jungkook.

Wawancara tersebut kemudian fokus pada album debut Jungkook, dan pelantun "Seven" itu berbagi inspirasi di balik nama album Golden.

Merujuk pada panggilannya sebagai 'golden maknae' yang diterjemahkan sebagai 'emas termuda' Jungkook mendapatkan gelar ini dari RM, pemimpin grup dan idolanya.

Penggemar melanjutkan tradisi ini, mengakui status emas Jungkook karena bakat serbagunanya.

Pada tanggal 13 November, Golden mencapai peringkat dua di Billboard 200 Chart, menjadikan Jungkook sebagai artis solo Korea pertama yang berhasil mencetak rekor penjualan debut album terbanyak di AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya