Asnawi Mangkualam Wisuda S1, Netizen Bandingkan dengan Pendidikan Thariq Halilintar

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • PSSI

JAKARTA – Asnawi Mangkualam Bahar belum lama ini telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Bosowa (Unibos). Ia mengikuti acara wisuda secara daring lewat zoom meeting. Sayangnya, Kapten Timnas Indonesia tersebut berhalangan hadir secara langsung ke kampusnya karena saat ini sedang bersiap untuk pertandingan selanjutnya di Irak bersama Timnas Indonesia. 

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Pria 24 tahun tersebut akhirnya resmi menyandang status sebagai Sarjana Ekonomi (SE). Untuk menerima tanda kelulusannya, Asmawi Mangkualam diwakili oleh sang ibunda Fatmawati Bahar yang datang langsung ke Unibos.

Pemain Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam

Photo :
  • Instagram | jeonnamdragons_fc
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Momen wisuda Asnawi Mangkualam itu pun viral di media sosial termasuk akun-akum gosip di Instagram.

"Asnawi Mangkualam Bahar, SE diwaliki sang ibunda, Hajah Fatmawati Bahar merupakan pemain PSM pada 2017 hingga 2020 bergabung dengan Timnas Indonesia dari usia 12 tahun hingga sekarang, posisi bek kanan," kata moderator acara wisuda, mengutip video Instagram @lambe__danu, Jumat 17 November 2023.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Disebutkan juga bahwa saat ini Asnawi Mangkualam sedang bergabung dehgan klub bola di Korea Selatan yakni Jeonnam Dragons. Pria yang dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan Fuji tersebut membuat bangga banyak orang tidak hanya keluarga tetapi juga teman-temannya hingga para netizen.

Video momen wisuda Asnawi Mangkualam itu lantas mendapatkan beragam komentar dari para netizen. Banyak yang kagum dengan prestasi Asnawi Mangkualam. Meskipun jam terbangnya di dunia sepak bola padat, tetapi Asnawi masih bisa menyelesaikan pendidikannya.

Akan tetapi, banyak juga netizen yang justru membandingkan prestasi Asnawi tersebut dengan mantan kekasih Fuji, Thariq Halilintar.

Adik Atta Halilintar itu dikabarkan tidak menyelesaikan jenjang pendidikan SMA dan hanya mengikuti paket C. Mengingat keluarga Gen Halilintar yang kerap berpindah-pindah negara untuk urusan bisnis, semua anak-anaknya diketahui hanya bersekolah secara homeschooling.

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar

Photo :
  • Instagram @asnawi_bhr

Meski tidak tamat SMA, tetapi Thariq Halilintar berani mengajukan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kabupaten Bogor Dapil VI.

Netizen lantas membanding-bandingkan kedua pria yang terlibat hubungan asmara dengan Fuji tersebut.

"Nah orang kayak Asnawi pantes lah ya nyaleg udah cerdas berprestasi pula, lah modelan Jarwo apaan nyaleg, kelebihannya apa coba?" nyinyir seorang netizen.

"Keren banget Asnawi udah ganteng berpendidikan, pemaik sepak bola aset negara pula," komentar netizen lainnya.

"Thariq masih bertahan sama paket C?" tanya netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya