Penampakan Leon Dozan Pakai Baju Tahanan Polres Jakarta Pusat

Leon Dozan
Sumber :
  • Instagram @lambe_turah

VIVA Showbiz – Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora akhirnya membawa anak WillyDozan itu pada jeruji besi. Leon Dozanpun resmi ditahan Polres Jakarta Pusat terkait dugaan penganiayaan sekaligus penghinaan terhadap institusi Polri.

Warga Aceh Dianiaya hingga Telinga Putus Digunting gegara Utang

Ibunda Rinoa Aurora sebelumnya juga angkat bicara atas masalah kekerasan yang dialami oleh putrinya. Ia menjelaskan kronologi kejadian mengerikan yang terjadi pada dini hari menjelang subuh itu.

Diungkapkan oleh Yuliana bahwa Leon datang ke tempat tinggal Rinoa pada pukul 4 pagi. Ia menggedor-gedor pintu kamar Rinoa dengan sangat keras sambil tersulut emosi.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Rinoa sendiri kebingungan bagaimana caranya Leon Dozan bisa naik ke lantai atas, padahal dibutuhkan kartu akses untuk sampai ke sana.

"Jadi, kejadiannya jam 4 subuh, Leon datang ke tempat kosan Rinoa. Padahal kan harus ada akses kalau mau naik ke atas, ke kamarnya. Tapi, tiba-tiba Leon sudah ada di depan kamar Rinoa. Pintu kamar digedor-gedor manggil Rinoa," ungkap Yuliana dalam panggilan video, mengutip tayangan YouTube, Jumat 17 November 2023.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Yuliana mendapatkan informasi dari sang anak bahwa sempat terjadi pertengkaran fisik dengan Leon Dozan. Rinoa Aurora yang ketakutan saat itu langsung menelepon sang ibunda untuk meminta pertolongan. Rupanya, Rinoa juga sudah merekam suara serta video Leon Dozan ketika mereka sedang bertengkar.

"Dan saat itulah ada lebam-lebam di badan Noa. Katanya tarik menarik, nggak tahu lah. Saya tahu kejadian waktu Rinoa itu video call ke saya terus sudah ada rekaman sama Leon itu, dan dia sudah ketakutan," terangnya.

Leon Dozan kemudian mengetahui bahwa sang kekasih tengah merekam dirinya yang sedang diselimuti amarah. Tak terima wajahnya direkam, Leon Dozan lantas mengejar Rinoa Aurora yang bersembunyi di dalam toilet.

"Jadi waktu dia kirim video itu, kayaknya Leon keberatan. Makanya dia lari ke toilet lalu Leon mengejar Rinoa. Saat itu pintu toilet ditutup sama Rinoa, Leon itu ternyata naik ke atas dan turun ke bawah seperti dalam foto yang tersebar. Jadi, si Leon nengok dari atas ke bawah," ungkap Yuliana lagi.

Saat kejadian itu, Yuliana sudah berusaha menghubungi Willy Dozan yang keberadaannya dekat dengan sang anak untuk minta pertolongan. Mengingat saat itu Yuliana sedang berada di luar pulau sehingga ia tidak bisa berbuat banyak untuk sang putri.

Sayangnya, Willy Dozan tidak dapat dihubungi dan Yuliana menduga saat itu Willy sedang terhubung dengan Leon.

“Pada saat itu saya kan di Manado, jadi saya langsung hubungi Pak Willy Dozan tapi tidak diangkat, kayaknya telepon Leon,” ungkap Yuliana .

Melihat bagaimana perilaku Leon Dozan yamg membuat anaknya sampai ketakutan, Yuliana sempat menanyakan apakah Leon datang dengan pengaruh alkohol sehingga ia kehilangan akal sehat. Tetapi, Rinoa meyakinkan bahwa Leon Dozan sama sekali tidak pernah mengonsumsi alkohol maupun merokok.

“Saya tanya ke Rinoa, katanya Leon nggak ngerokok, nggak minum, kejadian sudah setahun, Oktober tahun 2022,” ungkap ibu Rinoa itu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya