Lakukan Penganiayaan ke Pacar, Leon Dozan Tarik Tangan hingga Piting Rinoa Aurora

Leon Dozan Diduga Aniaya Perempuan Jebolan Putri Dirgantara Sulut 2020
Sumber :
  • X: tanyakanrl

JAKARTA – Leon Dozan menganiaya kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk dengan tangan kosong. Dia menarik hingga memiting Rinoa.

Terpopuler: Klarifikasi Om Albert, Jenderal Kesayangan Soeharto, dan Mobil Polisi Dibawa Kabur

"Penganiayaan pakai tangan, menarik, memiting, dan sebagainya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Jumat 17 November 2023. Scroll untuk tahu berita lengkapnya.

Mantan Wakapolres Metro Jakarta Pusat ini mengatakan, berdasar hasil visum terhadap korban, luka diderita pada tangan, leher, hingga paha. Namun, hasil lengkap visum belum dibeberkan oleh Susatyo.

Menguak Motif Epy Kusnandar Pakai Ganja

"Sehingga, berdasarkan hasil visum terdapat bekas luka pada diri korban," ujarnya.

Polisi Sebut Mayat di Pamulang Ada Luka Gorok di Leher dan Jari Manis Putus

Sebelumnya diberitakan, Leon Dozan ditetapkan jadi tersangka buntut diduga menganiaya keksihnya Rinoa Aurora Senduk. Hal itu diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro.

"Terhadap tersangka kami terapkan Pasal 351 KUHP atau penganiayaan dan terhitung mulai hari ini kami telah menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap tersangka," ucapnya kepada wartawan, Jumat 17 November 2023.

Leon juga ditetapkan jadi tersangka karena menghina institusi Polri. Dia dikenakan Pasal 207 KUHP. Adapun polisi langsung melakukan penahanan terhadap Leon.

Anak artis senior Willy Dozan itu melakukan penganiayaan terhadap perempuan asal Sulawesi Utara (Sulut), Kota Tomohon, bernama Rinoa Aurora Senduk yang merupakan Putri Dirgantara Sulut tahun 2020.

Leon Dozan

Photo :
  • Instagram @leondozan.official

Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Leon itu viral di media sosial setelah diungkap akun menfess @tanyakanrl, pada Kamis, 16 November 2023. Dalam unggahan tersebut terlihat sejumlah luka lebam di tangan dan di bagian kaki seorang perempuan yang diduga Rinoa Aurora Senduk.

“Ini ketika aku lari ke toilet karena takut sama dia (Leon). Aku mau telepon mama, tapia da dia di situ. Dia masuk ke toilet perempuan dan memanjat ke atas. untung mama cepat angkat telepon aku jadi dia gak bisa berbuat banyak,” tulis narasi foto tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya