Rinoa Aurora Alami Gangguan Psikis Akibat Dianiaya Leon Dozan

Rinoa Aurora Senduk
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Leon Dozan terhadap kekasihnya Rinoa Aurora kini berakhir pada masalah hukum. Leon Dozan resmi ditahan oleh pihak kepolisian dengan 2 tuntutan sekaligus yakni penganiayaan dan penghinaan nama baik terhadap institusi Polri.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Ibunda Rinoa Aurora pun langsung datang dari Sulawesi untuk menemui putrinya yang sedang dalam keadaan sangat terpuruk. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Yuliana Asaad mengungkapkan bahwa beberapa lebam di tubuh Rinoa Aurora akibat kekerasan yang dilakukan oleh Leon Dozan masih belum hilang.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Rinoa Aurora

Photo :

Rinoa Aurora juga masih sering menangis hingga kondisi psikisnya terganggu akibat trauma kekerasan yang dialaminya.

Curhat Putu Satria ke Kekasih Sebelum Tewas Dianiaya Senior: Sakit Dadaku, Ulu Hati yang Diincar

"Saat ini Rinoa kondisinya masih dalam pemulihan. Tadi saya baru ketemu Rinoa, dia nangis dan lebam-lebamnya masih ada semua, dia nangis, dan saat ini kondisi psikisnya lemah dan dia masih merasa ketakutan," ungkap Yuliana, mengutip tayangan YouTube, Minggu 19 November 2023.

Rinoa Aurora masih belum siap keluar dari tempat tinggalnya untuk bertemu banyak orang.

Rino juga masih enggan memberikan keterangan kepada awak media maupun memenuhi undangan di berbagai acara televisi.

Leon Dozan Diduga Aniaya Perempuan Jebolan Putri Dirgantara Sulut 2020

Photo :
  • X: tanyakanrl

"Masih takut, jadi kalau untuk menerima wartawan dan undangan, saat ini memang banyak undangan dari media-media, dari stasiun TV, tapi Rinoanya kondisinya masih belum memungkinkan," jelas Yuliana.

Melihan kondisi Rinoa yang memprihatinkan, Yuliana ikut merasa sedih apalagi selama ini ia mengetahui Leon Dozan sebagai sosok laki-laki yang baik hatinya.

Yuliana akan tetap berada di Jakarta sementara waktu hingga masalah ini tuntas dan Rinoa bisa beraktifitas dengan normal kembali.

Melihat kondisi Rinoa saat ini, Yuliana juga mempertimbangkan untuk membawa anaknya itu berkonsultasi tentang masalah kesehatan mentalnya ke psikolog.

"Nanti akan saya ajak bertemu psikolog karena masih trauma dan badannya masih banyak lebam," katanya.

"Bagian tangan masih biru-biru, pas ketemu nangis. Saya sebagai orang tua sangat sedih melihat kondisi anak saya seperti itu dan saya akan mendampingi sampai dia pulih," ujar Yuliana.

Pada Jumat 17 Novemer 2023, Leon Dozan sudah ditahan oleh pihak kepolisian dengan dua tuntutan sekaigus. Ia dikenakan Pasal 351 KUHP tentang tindak penganiayaan dan Pasal 207 KUHP karena menghina institusi Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya