10 Artis Tanah Air Berikan Sumbangan untuk Palestina

Atta Halilintar
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Dalam semangat kepedulian terhadap situasi konflik di Palestina, sejumlah artis Tanah Air telah bersatu untuk memberikan dukungan nyata. Mereka tidak hanya bersuara melalui kata-kata, tetapi juga berinisiatif memberikan sumbangan dana untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina yang terkena dampak. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tindakan solidaritas ini mencerminkan kepedulian mendalam dari para selebriti Indonesia, yang memanfaatkan pengaruh dan keberhasilan mereka untuk menciptakan dampak positif dalam krisis kemanusiaan. Siapa saja para artis tersebut? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Ivan Gunawan, selain dikenal sebagai desainer terkemuka, juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Palestina dengan cara unik. Dia menciptakan hijab seri eksklusif dan hasil penjualannya dia sumbangkan untuk membantu mereka. Tidak hanya sekali, Ivan yang sebelumnya sudah memberikan Rp500 juta di tahap pertama, kini kembali memberikan donasi dengan jumlah uang yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu dua kali lipat. Dengan inisiatifnya tersebut, Ivan Gunawan berhasil menyumbangkan sejumlah uang sebesar Rp1 miliar melalui Hands Foundation.

2. Atta Halilintar

Atta Halilintar

Photo :
  • IG @attahalilintar

Atta Halilintar menjadi salah satu dari deretan artis Tanah air yang menyuarakan dukungan serta bantuan sumbangan dana untuk Palestina. Hal itu terlihat dari suami Aurel Hermansyah ini yang ikut berpartisipasi dalam pengiriman bantuan ke Palestina dari Indonesia pada baru-baru ini. Atta menyalurkan bantuannya melalui platform Kita Bisa. Sebelumnya, Atta juga turut menggalang dana untuk memberikan bantuan. 

“Pengiriman 2 Pesawat Lagi untuk saudara2 di G4Z4… Alat Kesehatan, Kebutuhan Pokok, Susu dan kebutuh gizi Bayi, Shampo Sabun.. Dan semua keperluan urgent yang dibutuhkan. Terima kasih Pemerintah Indonesia yang full support untuk saudara2 disana. Makasih juga untuk @kitabisacom menjadi platform yang hebat dan semua Lembaga yayasan Masyarakat yang Luar Biasa. Sekali lagi bangga jadi Anak indonesia negara paling dermawan di Dunia ,” tulisnya di Instagram @attahalilintar yang dikutip pada Selasa, 21 November 2023. 

3. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu

Photo :
  • Instagram @teukuwisnu

Aktor sekaligus pengusaha, Teuku Wisnu juga tak ketinggalan memberikan dukungan dan bantuannya untuk masyarakat Palestina. Teuku Wisnu bersama keluarga The Sungkars melakukan penggalangan dana melalui platform Kita Bisa yang kini sudah mencapai Rp5 miliar dari sebanyak  51 ribu donatur. Hingga saat ini, pengumpulan dana masih dilakukan dan Teuku Wisnu juga menaruh link tersebut dalam bio Instagramnya. 

Melly Goeslaw

Photo :
  • IG @melly_goeslaw

Melly Goeslaw menjadi salah satu artis Tanah Air yang ikut berkontribusi dalam membantu Palestina. Melalui upaya bersama dengan menjual barang-barang branded preloved dan menggalang sumbangan dana lewat platform Kita Bisa, Melly Goeslaw berhasil mengumpulkan donasi signifikan dengan jumlah lebih dari Rp1,5 miliar. 

Ananda Omesh.

Photo :
  • Instagram/@omeshomesh

Presenter Ananda Omesh belum lama ini mengumumkan bahwa dia melelang motor limited edition miliknya untuk menyumbangkan hasil penjualannya kepada masyarakat Palestina. Motor tersebut kini diketahui sudah laku terjual Rp300 juta. Hasil lelangnya dikirim oleh Omesh ke dua perwakilan untuk donasi Palestina, melalui @palestineembassy.id dan @palangmerah_indonesia. 

Felicya Angelista

Photo :
  • IG @felicyangelista_

Didampingi dengan sang suami, Caesar Hito, Felicya Angelista hadir dalam acara penggalangan dana untuk warga Palestina dan sempat bertemu Bang Onim. Dalam pertemuan tersebut, Bang Onim mengungkap bahwa  kemungkinan bantuan yang akan diberikan Felicya ditujukan untuk umat Kristen di Palestina yang ikut terdampak serangan Israel. Sehingga Bang Onim akan membantu memfasilitasi keinginan Felicya dan Hito

Aldi Taher

Photo :
  • Instagram @alditaher.official

Aldi Taher menjadi salah satu yang menarik perhatian netizen karena aksi mulianya. Melalui Instagram pribadinya, Aldi Taher membagikan informasi bahwa dia telah menyumbangkan semua bayaran syuting dalam sebuah program untuk kemudian disumbangkan  kepada masyarakat di Palestina. Aldi Taher mengirim uang tersebut ke lembaga penyalur bantuan. 

Inara Rusli

Photo :
  • IG @mommy_starla

Melalui akun Instagram pribadinya, Inara Rusli menyampaikan dukungan moral dan politiknya terhadap Palestina. Inara tidak hanya mengungkapkan pernyataan, tetapi juga melakukan tindakan nyata dengan menjual produk amal, dimana semua pendapatan akan didonasikan untuk membantu warga Palestina yang terkena dampak konflik. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Photo :
  • Instagram @raffinagita1717

Presenter kondang Raffi ahmad dan Istrinya, Nagita Slavina tak ketinggalan untuk memberikan bantaunnya ke Palestina. Melalui Instagramnya, mereka membuka donasi untuk Palestina. Raffi bekerja sama dengan lembaga Kita Bisa untuk penggalangan dana donasi tersebut. Raffi juga menyertakan link donasi itu dalam pernyataan yang diunggahnya itu. Hingga kini donasi sudah mencapai Rp2,2 miliar dari target Rp2,5 miliar. 

Natasha Rizky.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

Mantan istri Desta, Natasha Rizky juga turut turun tangan untuk memberikan bantuannya kepada Palestina. Melalui series yang dibuatnya lewat alur cerita, Natasha mengumpulkan donasi hingga sebesar Rp66.100.000 per tanggal 16 November 2023. 100 persen profit dari kedua series tersebut akan dikumpulkan sampai dengan tanggal 30 November dan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya