Aura Kasih Healing Caranya dengan Matikan Instagram: Aku Bukan Iri

Aura Kasih
Sumber :
  • instagram @aurakasih

JAKARTA – Artis peran sekaligus penyanyi Aura Kasih memiliki cara tersendiri untuk healing atau menenangkan hati dan pikirannya. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mematikan Instagram dan tidak membuka media sosial tersebut. Ibu satu anak merasa, otak juga perlu istirahat.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Kadang aku melakukan ritual matiin Instagram. Biasanya sering aku matiin kan. Jadi kayak, ‘Oh otak gua buruh istirahat’ jadi mau gak mau kita gak buka Instagram," kata Aura Kasih di kawasan Senayan Jakarta, Senin, 20 November 2023. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Meskipun kita buka punya kita sendiri tetep ada punya orang lain dan rasa kepo itu kayak ada aja, ‘Eh, gua mau kepoin orang’ jadi mau gak mau keklik. Jadi itu kayak distraksi kita," tambahnya.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Aura merasa puasa dari media sosial menjadi salah satu cara untuk menenangkan pikiran.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

"Jadi ada bagusnya juga kita istirahat puasa dari media sosial," kata Aura Kasih.

Terkadang, Aura merasa malas melihat aktivitas-aktivitas dari orang lain di media sosial. Bukan karena iri, sebagai manusia Aura merasa tidak mau membandingkan kehidupan dirinya dengan orang lain karena hal itu akan berdampak negatif untuk diri sendiri.

"Betul (buat healing matiin Instagram). Ada beberapa orang yang julid, ‘Kenapa matiin Instagram?' 'Gua kayak males aja liat liatin orang' 'Kenapa? Emang Iri ya?’ Aku tuh bukan iri tapi kita tuh manusia biasa, ada rasa kepo gitu. Terus akhirnya membandingkan, ‘Si ini kok gini’ kan akhirnya gak baik buat kita sendiri," ucap Aura. 

"Dan banyak kedistraksi akhirnya tujuan kita gak jelas hidup kita mau ngapain. Pada akhirnya, ‘Ah gua mau melakukan sesuatu, gua matiin dulu deh Instagram nya’," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya