Teuku Ryan Kenang Masa Kuliah, Pendaftaran Ditemani Ria Ricis

Teuku Ryan
Sumber :
  • Instagram/teukuryantr

VIVA Showbiz – Teuku Ryan resmi menyandang gelar magister setelah menyelesaikan studi S2 nya di salah satu universitas. Teuku Ryan telah diwisuda pada 21 November kemarin tanpa didampingi oleh Ria Ricis.

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Bapak satu anak itu mengungkapkan bahwa tujuan awalnya mengambil pendidikan S2 adalah untuk naik jabatan di pekerjaan sebelumnya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebagaimana diketahui, sebelum menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan berprofesi sebagai pegawai dai salah satu bank BUMN di Aceh. Namun, ia meninggalkan pekerjaan itu dan mulai bergelut di dunia hiburan.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @teukuryantr

"Tujuan awalnya memang untuk naik jabatan di pekerjaan saya dulu. Tapi, alhamdulillah selesai dengan kondisi saya Alhamdulillah seperti saat ini," kata Teuku Ryan dalam wawancara, mengutip tayangan YouTube, Rabu 22 November 2023.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Meskipun aktivitasnya di dunia hiburan terbilang padat, tetapi Teuku Ryan berhasil lulus tepat waktu setelah 2 tahun berkuliah. Ia bahkan menjadi salah satu lulusan terbaik di angkatannya.

Masa-masa kuliahnya dilewati dengan cukup berat. Suami Ria Ricis itu mengakui tak mudah bersekolah sambil bekerja. Ia pun mengingat lagi momen awal mendaftar kuliah ditemani oleh sang istri.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :

Saat itu, ia belum menikah dengan Ria Ricis tetapi sang YouTuber memberikan dukungan yang sangat besar untuk Teuku Ryan.

"Perjuangannya sangat alhamdulillah ya karena pada 2021 awal pendaftaran ditemani sama istri saya yang waktu itu masih calon istri. Itu kita kuliah masih COVID-19," kaya Teuku Ryan.

Ditambah lagi, saat awal mulai berkuliah, aktivitas Teuku Ryan terhambat akibat pembatasan pandemi. Ia sempat kesulitan mengikuti materi pelajaran yang hanya disampaikan oleh dosen lewat meeting online.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • Instagram

Teuku Ryan juga sering mengikuti kelas di sela aktivitas syutingnya. Saat sedang mendapatkan waktu istirahat, Teuku Ryan langsung bergabung dengan meeting online dan mendengarkan penjelasan dosen.

Tetapi, ketika dipanggil lagi untuk melanjutkan syuting, Teuku Ryan terpaksa meninggalkan kelasnya.

"Sangat susah, karena pada saat itu saya syuting stripping, sambil kuliah. Sambil kuliah di-calling saya langsung tinggalin kuliahnya. Tapu alhamdulillah semua lancar," ujar Teuku Ryan.

Teuku Ryan berharap ilmu yang sudah ia dapatkan dari pendidikan S2 nya ini busa bermanfaat bagi dirinya maupun orang di sekitar.

Teuku Ryan lulus dengan IPK 3,90 dan berharap kelulusannya ini menjadi awal yang baru bagi perjalanan kariernya kelak.

"Insyaallah kita pergunakan ilmunya untuk semua, apa pun yang kita buat, apa pun yang kita kerjakan, kolaborasi sama ini, itu, insyaallah kita gunakan bersama-sama," kata Teuku Ryan.

Sayangnya, dalam momen wisuda Teuku Ryan ini Ria Ricis berhalangan hadir. Ria Ricis diketahui sedang berada di Yogyakarta untuk syuting sehingga ia tak bisa meninggalkan pekerjaannya itu untuk kembali ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya