Profil dan Agama Tiko Aryawardhana, Pria yang Bakal Nikahi Bunga Citra Lestari di Bali

Tiko Aryawardhana dikabarkan bakal nikahi BCL.0
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta – Belakangan ini media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pernikahan Bunga Citra Lestari dengan seorang pria bernama Tiko Aryawardhana. Kabar mengejutkan dari istri mendiang Ashraf Sinclair ini sudah sampai di berbagai tayangan akun gosip. 

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Karena itu, tak heran bila nama Tiko Aryawardhana mulai dicari warganet. Sebab, pria yang tak banyak diketahui itu akan menikahi BCL di Bali pada awal Desember mendatang. Nah, bagi yang penasaran dengan sosok Tiko, berikut ulasan selengkapnya. 

Profil Singkat

Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Kementerian ATR: Tindak Lanjut Deklarasi Karimun 2023

Tiko Aryawardhana dan Bunga Citra Lestari

Photo :
  • Tangkapan Layar: Linkedin dan Instagram

Tiko sendiri bukan seseorang yang aktif berkecimpung dalam dunia hiburan sehingga tak terlalu banyak informasi mengenai dirinya. Namun, dilansir dari akun LinkedIn pribadinya, Tiko merupakan seseorang yang bekerja dalam bidang perbankan. 

24 Sniper dan Tim Penyelamat Kopasgat Siap Amankan Tamu KTT WWF 2024 di Bali

Pria bernama lengkap Tiko Pradipta Aryawardhana itu bekerja di bagian Wealth Management sebagai ahli pemasaran dan penjualan produk di sebuah bank terkemuka. Tiko disebut sudah bekerja selama 3 tahun 8 bulan dalam perusahaan tersebut. 

Satu Almamater

Bunga Citra Lestari atau BCL

Photo :
  • Instagram @bclsinclair

Meski tampak jarang terekspos di media, kebersamaan sang penyanyi dengan Tiko tak jarang kepergok dalam beberapa kesempatan. Menariknya, Tiko dan BCL diketahui sempat mengenyam pendidikan di kampus yang sama. 

Tiko sendiri adalah lulusan dari Jurusan Ekonomi di Universitas Trisakti. Sementara itu, BCL diketahui tidak sampai lulus pendidikan S1 di universitas tersebut. Belakangan muncul dugaan bahwa Tiko dan BCL mungkin saling kenal karena berkuliah di tempat yang sama. 

Duda Tiga Anak

Tiko Aryawardhana dan Bunga Citra Lestari

Photo :
  • dok. Istimewa

Melansir dari berbagai sumber, calon suami penyanyi kelahiran 1983 tersebut menyandang status duda. Keduanya sama-sama pernah menikah sebelumnya. Bedanya, pernikahan yang dijalani Tiko berakhir dengan keputusan untuk bercerai. 

Perceraian Tiko dengan sang mantan istri yang bernama Arina Winarto itu terjadi pada tahun 2021 lalu. Dari pernikahan tersebut, Tiko diketahui memiliki tiga orang anak perempuan yang saat ini memilih tinggal bersama mantan istrinya. 

Beragama Islam

Bunga Citra Lestari atau BCL

Photo :
  • Ist

Setelah ditelusuri lebih jauh, Tiko adalah seorang penganut agama Islam. Ia juga tampak aktif menggunakan media sosial. Dilihat dari bio akun Instagramnya, ia memiliki hobi yang bersinggungan dengan bidang pekerjaan BCL, yaitu dunia musik. 

Bukan hanya itu, ia juga tampak cukup menyukai gaya hidup sehat karena menggemari sejumlah olahraga seperti basket dan bersepeda untuk beraktivitas. Hal ini tampaknya akan semakin cocok dengan kepribadian Bunga Citra Lestari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya