Idap Kanker Langka, Nam Woohyun INFINITE Berjuang Jalani Operasi

Woohyun INFINITE
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Nam Woohyun INFINITE mengungkap fakta mengejutkan yang selama ini dipendam. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia mengaku selama ini bertarung dengan kanker langka yang diidapnya.

Eko Patrio Ungkap Parto Sudah Lama Menahan Sakit hingga Akhirnya Dioperasi

Bahkan, diam-diam di tengah kesibukannya sebagai idol, ia menjalani operasi kanker langka tersebut. Woohyun juga mengungkap bahwa kanker tersebut terasa sangat berat.

Woohyun INFINITE pun akhirnya tak ragu untuk berbagi menuturkan perjuangannya melawan salah satu jenis kanker langka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Melansir dari Koreaboo, dalam wawancara dengan TheKoreaTimes, Woohyun mengungkap jika dirinya didiagnosis menderita kanker bernama tumor stromal gastrointestinal (GIST).

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

GIST adalah jenis kanker yang sangat langka, dikenal hanya menjangkit 10 dari 1 juta orang. Kanker tersebut membuatnya harus menjalani operasi.

“Dalam kasus saya, kebutuhan akan operasi tidak bisa ditawar lagi. Sehingga saya segera melangsungkan acara bagi penggemar dan berbagai pertunjukan pada Januari dan Februari, sebelum akhirnya saya menjalani operasi,” ungkap Woohyun INFINITE dilansir dari Koreaboo, Selasa, 28 November 2023.

Operasi tersebut dilakukannya secara diam-diam tanpa memberitahukan pada publik. Woohyun juga menceritakan bahwa dia baru sadar seberapa beratnya proses pemulihan setelah operasi. Namun, untungnya ia mendapatkan banyak dukungan.

"Saya kemudian menyadari bahwa kanker ini lebih berat dari yang saya kira," ujarnya.

Idol berusia 32 tahun itu mengenang bagaimana setelah operasi dirinya tak boleh minum air selama tiga minggu, hingga harus menggunakan kantong darah.

"Setelah operasi, saya harus menahan diri dari minum air selama hampir tiga minggu dan mendapat bekas luka sepanjang 20 sentimeter di perut saya. Saya bahkan harus menggunakan kantong darah,"

Untungnya, orang tua hingga para pasien yang berada satu rumah sakit dengannya memberikan dukungan yang sangat besar terhadapnya. Sehingga Woohyun INFINITE kembali bersemangat dan terinspirasi mengejar passion dalam bermusik.

“Selain dukungan dari orang tua, para lansia yang dia temui di rumah sakit memberikan dukungan luar biasa baginya. Para perawat, dengan cara mereka yang penuh kasih, juga menginspirasi saya untuk pulih, merilis musik baru, dan mengejar passion saya sebagai seorang penyanyi,” tegas Woohyun INFINITE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya