Kenang Kebaikan Yayu Unru, Teuku Rifnu: Dia Buatkan Puisi dan Lagu untuk Saya

Teuku Rifnu Wikana
Sumber :
  • dok.ist

JAKARTA – Ungkapan rasa duka cita terus berdatangan dari para artis Tanah Air atas meninggalnya Yayu Unru pada Jumat 8 Desember 2023. Salah satu aktor yang turut hadir di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada sang legenda adalah Teuku Rifnu Wikana. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Teuku Rifnu mengaku sudah lama tahu bahwa Yayu Unru sering mengeluh atas penyakit jantung yang diidapnya. Tetapi, Yayu Unru bisa bertahan dan melawannya karena ia punya keinginan yang kuat untuk sembuh dan kembali ke dunia hiburan. Sebagai junior yang banyak berguru kepada Yayu Unru, Teuku Rifnu mengakui bahwa seniornya itu adalah sosok yang sangat baik hati dan tidak pernah pelit membagi ilmu. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Yang jelas mas Yayu itu, yang perlu masyarakat tahu, sebenarnya dia orang yang baik banget. Di teater, di pantomim, di film, dia selalu meninggalkan jejak baik, banyak nolong orang," kata Teuku Rifnu, saat ditemui di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 8 Desember 2023.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Teuku Rifnu menceritakan bahwa Yayu Unru pernah membentuk sebuah sanggar seni sendiri di mana ia menampung anak-anak teater yang belum tahu ke mana akan melanjutkan kariernya. Di sanggar itu, Yayu Unru turun tangan secara langsung memberikan ilmunya di dunia seni peran.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Bagi Teuku Rifnu secara pribadi, Yayu Unru adalah orang yang akan pertama kali hadir kapanpun ia membutuhkan bantuan. Selama berkiprah di industri perfilman, tak jarang Teuku Rifnu menemukan kesulitan hingga membuatnya merasa sangat terpuruk.

Di masa-masa sulitnya itulah, Yayu Unru hadir untuk menghiburnya dengan cara membuatkan puisi atau lagu yang lirik-liriknya bisa kembali membangkitkan semangat sang aktor.

"Jadi dia orang yang tidak pernah punya pikiran negatif. Ketika kita misalnya lagi jatuh dia pasti orang pertama, kalau ke saya ya, dalam hal-hal yang misalnya, dalam keadaan tersudut, dia bikinin puisi, bikin lagu untuk saya. Saya masih simpan itu lagu yang dia bikin. Jadi memang ke kita semua kawan-kawan aktor ini perhatiannya itu beda lah," jelas Teuku Rifnu. 

Yayu Unru

Photo :
  • Instagram @yayuunru

Yayu Unru diketahui sempat mengalami dua kali serangan jantung hingga dilarikan ke ICU. Kemudian, ia telah melaksanakan operasi pasang ring di jantungnya. Sehari sebelum meninggal dunia, Yayu Unru dikabarkan sudah sadarkan diri dan kondisinya cukup stabil. Sayangnya, pada Jumat pagi pihak keluarga mengumumkan kabar duku bahwa sang aktor telah meninggal dunia di usia 61 tahun.

"Hari Jumat dia dipanggil, aku rasa sih mudah-mudahan dia di sisi Allah," kata Teuku Rifnu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya