Chicco Jerikho Kenang Kebaikan Yayu Unru Semasa Hidup: Orang yang Mudah Berbagi

Chicco Jerikho
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Kabar meninggalnya Yayu Unru meninggalkan duka cita yang mendalam di hati para aktor Tanah Air, termasuk Chicco Jerikho, yang sudah lama mengenal sosok almarhum selama berkiprah di industri perfilman. Yayu Unru diketahui meninggal dunia pada Jumat 8 Desember 2023 pagi di usia 61 tahun.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Chicco Jerikho mengenang sosok Yayu Unru sebagai orang yang sangat baik dan tulus hatinya. Mengingat Chicco adalah junior dari almarhum, maka Chicco Jerikho sendiri banyak belajar soal dunia akting lewat bimbingan Yayu Unru. Tak jarang Chicco Jerikho menghubungi Yayu Unru untuk meminta bantuan saat kesulitan memahami peran atau naskah yang ia terima.

Reza Rahadian, Chicco Jerikho dan Vino G Bastian (kiri ke kanan).

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Om Yayu saya kenal orang yang sangat baik ya, sangat tulus. Ketika butuh, telepon, dia orang yang paling cepat, dia selalu merespon, membantu. Orang yang mudah berbagi," kata Chicco Jerikho, saat ditemui di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat 8 Desember 2023.

Diketahui Yayu Unru sempat dilarikan ke ICU karena dua kali mengalami serangan jantung. Yayu Unru juga sempat melaksanakan operasi pemasangan ring di jantungnya sebelum meninggal dunia. Sayangnya, Chicco Jerikho belum sempat menjenguk Yayu Unru saat masih berada di rumah sakit karena kondisinya yang tak memungkinkan untuk dijenguk banyak orang.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Kita belum ada yang sempat jenguk, kejadiannya sangat cepat sih," ujarnya.

Bagi Chicco Jerikho, Yayu Unru telah meninggalkan banyak kenangan baik dan jasa yang tak terlupakan bagi industri hiburan dan para aktor yang sudah banyak berguru kepadanya. Kenangan yang ditinggalkan oleh Yayu Unru akan selalu dikenang di dalam hati orang-orang terdekatnya sekaligus karya yang dihasilkannya pun dinilai tidak akan pernah mati.

"Setiap kenangan pasti akan selalu diingat sih. Setiap momen pasti selalu berharga dan buat kita semua karyanya akan abadi," kaya Chicco Jerikho.

Kabar meninggalnya Yayu Unru diumumkan oleh pihak keluarga lewat pesan singkat. Pemilik nama asli Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.05 WIB.

"Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at jam 07:05 Almarhum Andi Wahyuddin Unru Bin Andi Unru. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan," bunyi pesan yang diterima VIVA, Jumat 8 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya