Jadi Wali Nikah Adiba Khanza Besok Pagi, Adik Uje Ingatkan Abidzar Soal Ini

Abidzar
Sumber :
  • IG @abidzar73

JAKARTA – Akad nikah putri sulung Umi Pipik dan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri akan digelar pada Minggu 10 Desember 2023. Akad nikah dijadwalkan digelar pukul 11.00 WIB di kawasan Jakarta Selatan. Acara sakral Adiba dan Egy Maulana juga akan mengikutsertakan keluarga Almarhum Uje.

Larang Nikah Muda, Sule Gak Mau Rizky Febian Ulang Kesalahan yang Sama

“Semua dari Umi (Tatu, ibunda Uje), Ustaz Aswan, saya, semua diundang,” kata Fajar Sidik, adik Uje, mengutip tayangan YouTube Cumi Cumi, Sabtu 9 Desember 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dalam acara akad nikah tersebut, adik Adiba Khanza, Abidzar Al Ghifari akan menjadi wali nikah. Jelang prosesi, Fajar Sidik meminta agar Abidzar mempersiapkan diri. Sebab kata Fajar Sidik, tugas menjadi wali sangat penting untuk calon mempelai wanita. Fajar Sidik juga mengungkap bahwa bukan hanya wali nikah, dirinya yang diminta menjadi saksi nikah dari Adiba Khanza juga memiliki tanggung jawab moral yang tinggi.

Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

“Waktu datang doain Abidzar jadi wali, yaudah yang penting siap, karena wali kan hal yang sebagian dari hal yang menyempurnakan akad itu. Jangankan wali, saya jadi saksi harus betul-betul ikhlas, tau, dan jelas siapa dengan siapa,” ujar dia.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Diungkap Fajar Sidik, dirinya diminta langsung oleh keluarga Adiba untuk menjadi saksi. Namun dia masih bingung. Sebab, acara tersebut bersamaan dengan acara Maulid Nabi yang digagasnya bersama Umi Tatu beberapa bulan lalu sebelum kabar pernikahan Adiba dan Egy Maulana.

“Insya Allah kalau diizinkan jadi saksi, diminta saat itu, Abidzar datang ke sini sore-sore. Saya Insya Allah, karena hari Minggu bertepatan dengan maulid saya. Kebetulan kami, saya dan Umi (Tatu) ada satu majelis taklim yang merencanakan maulid kurang lebih dua bulan lalu. Acaranya bertepatan pagi, dari 07.30 sampai 11.30 dan akadnya kalau enggak salah jam 11.00,” ujarnya. 

Namun dipastikan Fajar Sidik, nenek Adiba, Umi Tatu dan paman Adiba yakni Ustaz Aswan dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. Namun dia belum bisa memastikannya lebih lanjut. Dia harus kembali berunding mengingat acara maulid nabi besok akan dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah. 

“Insya Allah Umi (Tatu) dan ustaz Aswan akan hadir akad, makanya saya bingung juga di situ (acara maulid) yang tuan rumah saya jadi mau tidak mau saya harus dampingi para undangan, karena banyak yang hadir. Saya nanti bicara sama Umi (Tatu) soal kehadiran, karena diliat dari jam dari sini ke tempat acara kalau hari libur bisa sejam lebih,” ujarnya. 

“Nanti saya kompromi sama Umi (Tatu) harus ada yang stay di majelis, karena yang datang 2 ribu orang ada dari Bogor, Bekasi, Tangerang. Sekaligus di maulid kita doakan kedua mempelai juga,” kata Fajar Sidik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya