Akad Nikah Adiba Khanza-Egy Maulana Digelar Minggu Pagi, Ini Jamnya

Egy Maulana Vikri bersama Adiba Khanza.
Sumber :
  • IG @adiba.knza

JAKARTA – Putri sulung Umi Pipik dengan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza akan melepas masa lajang pada Minggu 10 Desember 2023. Adiba akan dipinang sang kekasih yang juga pemain sepakbola nasional Egy Maulana Vikri. Dijadwalkan pernikahan keduanya akan digelar pada pukul 11.00 WIB di kawasan Jakarta Selatan.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

“Insya Allah hari minggu tanggal 10 jam 11 tempatnya lupa. Iya (acaranya) siang, sore resepsi,” kata adik Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik mengutip tayangan YouTube CumiCumi, Sabtu 9 Desember 2023. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Dalam acara tersebut diungkap Fajar Sidik seluruh keluarga inti diundang. Namun, Fajar mengaku masih bimbang lantaran acara pernikahan keponakannya itu bertepatan dengan acara Maulid Nabi yang diprakarsainya. Terlebih acara itu sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum mendapat kabar pernikahan Adiba dan Egy.

Rizky Febian dan Mahalini Menikah 10 Mei 2024, Pakai Adat Sunda

“karena hari Minggu bertepatan dengan Maulid saya. Kebetulan saya dan Umi (Tatu) ada satu majelis taklim yang merencanakan Maulid kurang lebih dua bulan lalu. Acaranya bertepatan pagi dari 07.30 sampai 11.30 dan akadnya kalau enggak salah jam 11.00,” ujar dia.

Banjir Air Mata, Rizky Febian Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Mahalini

Dirinya masih berkomunikasi dengan Umi Tatu dan kakaknya Ustaz Aswan terkait dengan acara pernikahan keponakannya itu. Dia dan Umi Tatu serta Ustaz Aswan akan berbagi tugas antara menghadiri pernikahan Adiba Khanza dengan acara Maulid Nabi.

“Insya Allah Umi (Tatu) dan ustaz Aswan akan hadir akad, makanya saya bingung juga di situ (acara maulid) yang tuan rumah saya jadi mau tidak mau saya harus dampingi para undangan, karena banyak yang hadir,” tuturnya.

”Saya nanti bicara sama Umi (Tatu) soal kehadiran, karena diliat dari jam dari sini ke tempat acara kalau hari libur bisa sejam lebih. Nanti saya kompromi sama Umi (Tatu) harus ada yang stay di majelis karena yang datang 2 ribu orang ada dari Bogor, Bekasi, Tangerang,” ungkap dia. 

Di sisi lain, Fajar Sidik juga mengungkap bahwa dalam acara Maulid Nabi yang digagasnya bersama Umi Tatu itu juga dimanfaatkan untuk sekaligus  mendoakan Adiba dan Egy yang akan membina rumah tangga.

“Sekaligus di Maulid kita doakan kedua mempelai juga,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya