Iqbaal Ramadhan Minta Maaf karena Bawakan Lagu Justin Bieber yang Pro Israel

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • IG @iqbaal.e

JAKARTA – Aktor dan penyanyi Iqbaal Ramadhan akhirnya buka suara mengenai video viralnya saat menyanyikan lagu "Baby" milik Justin Bieber. Video tersebut menampilkan Iqbaal mengenakan kaos putih, celana hijau, dan syal bertema Palestina.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Dalam sebuah pesan, Iqbaal Ramadhan menjelaskan situasi tersebut dan mengungkapkan penyesalannya. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku ingin menjelaskan beberapa hal terkait video Berkaraoke yang tersebar dan dibahas tentang aku yang membawakan lagu Baby dari Justin Bieber sambil menggunakan syal dengan atribut Palestina," ucap Iqbaal dalam siaran broadcast Instagram yang diunggah ulang oleh akun @lambe_turah pada Rabu, 13 Desember 2023.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Iqbaal menyatakan penyesalannya karena tidak mengetahui bahwa Justin Bieber merupakan pendukung Israel

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Pertama-tama, aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan crosscheck lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah Pro-Zionis/Israel," kata Iqbaal.

Ia menambahkan, aksinya tersebut terkesan mendukung pihak yang bertentangan dengan prinsipnya. Iqbaal menegaskan, penampilannya hanya bertujuan menghibur dan tidak ada maksud untuk mencoreng dukungannya terhadap Palestina.

"Dan membawakan lagunya terkesan sebagai bentuk aku 'mendukung' seniman/musisi yang ternyata bertolak belakang 180 derajat dengan value dan prinsipku untuk selalu mendukung kedaulatan dan hak asasi manusia di Palestina," tutur Iqbaal Ramadhan.

Iqbaal Ramadhan

Photo :
  • IG @iqbaal.e

"Kedua, tidak ada tujuanku sama sekali untuk menodai dukunganku terhadap Palestina," sambungnya. 

Sebagai komitmen, Iqbaal berjanji tidak akan lagi membawakan lagu dari musisi yang pro-Zionis/Israel.

"Maka dari itu, IQBAAL RAMADHAN tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi-musisi yang Pro-Zionis/Israel. Riset tentang senimannya akan dilakukan dan dipastikan sebelum dibawakan di panggung Berkaraoke manapun," tegas Iqbaal.

Di penghujung wawancara, Iqbaal mengucapkan terima kasih kepada warganet yang telah mengingatkannya dan menyatakan kesiapannya menerima kritik. Sebelumnya, video bernyanyi Iqbaal viral karena suaranya yang tidak sesuai ekspektasi penggemar, serta penggunaan atribut Palestina yang menimbulkan kontroversi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya