Dakota Johnson: Tidur Adalah Prioritas Utama Saya Dalam Hidup

Dakota Johnson
Sumber :
  • instagram.com/officialdakotajohnson

Amerika Serikat – Dakota Johnson, aktris yang dikenal melalui perannya dalam Fifty Shades of Grey, belum lama ini berbicara tentang kebiasaan kesehatannya. Hal paling menarik dari pembahasan tersebut adalah bahwa Dakota memprioritaskan tidur yang cukup. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Dakota Johnson mengungkapkan bahwa dia tidak bisa beraktivitas dengan baik jika tidurnya kurang dari 10 jam setiap malam. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Dakota Johnson

Photo :
  • Instagram.com/officialdakotajohnson
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Bagi Dakota Johnson, tidur bukan hanya kebutuhan, tetapi menjadi nomor satu dalam daftar prioritas hidupnya. Dia bahkan menyatakan bahwa dia bisa tidur selama 14 jam sehari  jika itu memang memungkinkan.

"Tidur adalah prioritas utama saya dalam hidup," kata aktris berusia 34 tahun itu yang dikutip dari People pada Jumat, 22 Desember 2023. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Tidak seperti kebanyakan orang yang memiliki jadwal bangun tetap, Johnson tidak mengikuti jadwal harian tertentu. Sebaliknya, dia merencanakan rutinitas tidurnya berdasarkan kebutuhan harian.

"Jika saya tidak bekerja, jika saya libur pada hari Senin, maka saya akan tidur sebanyak yang saya bisa."

Dakota Johnson

Photo :
  • Instagram.com/officialdakotajohnson

Selain tidur yang cukup, Johnson menjaga kesehatannya dengan berolahraga secara teratur. Dia melakukan berbagai jenis olahraga, termasuk hot yoga, pilates, dan latihan beban tubuh. Tak hanya itu, dia juga mempraktikkan meditasi, khususnya transcendental meditation, yang membantunya mengatasi kecemasan.

Penting untuk diingat bahwa kesehatan mental juga menjadi fokus dari Dakota Johnson. Dalam wawancara sebelumnya dengan Marie Claire pada tahun 2020, dia berbicara terbuka tentang perjuangannya melawan depresi sejak remaja. Meskipun memiliki kompleksitas dalam dirinya, Johnson mencari keindahan dalam pengalaman hidupnya.

"Saatinilah, dengan bantuan para profesional, saya menyadari, 'Oh, ini adalah sesuatu yang bisa saya alami.' Tapi saya telah belajar untuk menemukan keindahannya karena saya merasakan dunia. Saya kira saya memiliki banyak kompleksitas, tetapi itu tidak tumpah dari saya. Saya tidak membuatnya menjadi masalah orang lain," katanya kepada media tersebut.

Semua ini menunjukkan bahwa Dakota Johnson tidak hanya dikenal sebagai seorang aktris berbakat, tetapi juga sebagai seseorang yang mengutamakan kesehatan dan keseimbangan hidup, dengan tidur sebagai fondasi utama yang mendukung kesejahteraannya. Bagi banyak orang, ini mungkin menjadi inspirasi untuk memberikan perhatian lebih pada tidur sebagai bagian penting dari perawatan diri kita sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya