Susah Fokus dan Gak Bisa Diam, Fuji Ternyata Alami Gangguan Mental ADHD

Fuji
Sumber :
  • IG @fuji_an

VIVA Showbiz – Fujianti Utami mengungkapkan kondisi kesehatan mentalnya yang selama ini dirahasiakan dari publik. Mantan kekasih Thariq Halilintar itu rupanya mengidap gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) yang menjadikan seseorang berperilaku impulsif dan hiperaktif.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Gejala ADHD ini akan membuat Fuji menjadi kesulitan untuk memusatkan perhatiannya pada satu hal dalam satu waktu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Fuji akhirnya berani mengungkapkan kondisinya ini karena ia merasa gangguan mental yang diidapnya bukanlah sebuah kejelekan atau aib.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

"Jadi gue ceritain aja lah ya, kan bukan aib ini," kata Fuji, mengutip video TikTok @mollie.shop2, Jumat 22 Desember 2023.

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an
Denny Sumargo Gak Setuju Soal Ejekan Aura Magrib, Fuji: Aku Tahu Aku Cantik

Fuji dikenal sebagai seorang selebgram dengan jam terbang yang sangat padat. Di samping kegemarannya dalam bekerja, Fuji juga menghabiskan banyak waktu dalam sehari untuk pekerjaannya baik endorse produk hingga menjadi pengisi acara.

Fuji bahkan pernah didapuk menjadi bintang video klip dan menjadi brand ambassador beberapa produk.

Fuji akhirnya menyadari ada hal yang tak beres dari dirinya karena kesulitan fokus dan tidak bisa diam. Fuji merasa ada dorongan untuk selalu bergerak atau hiperaktif.

"Nah ini tuh krena ADHD. Gue ngga bisa fokus, jadi kayak budeg, ngga fokus, hiperaktif, nyeruduk sana-sini," tuturnya.

Fuji

Photo :
  • IG @fuji_an

Akhirnya, Fuji memutuskan untuk memeriksakan diri ke psikiater supaya kondisinya tidak semakin parah dan menghambat pekerjaannya sehari-hari. Ia mendapatkan obat yang harus diminum secara rutin yang efek sampingnya adalah menurunkan nafsu makan.

"Aku dikasih obat sama psikiater aku. Katanya bikin ngga nafsu makan," ujar Fuji.

Mengetahui hal ini, netizen terutama para penggemar kompak memberikan semangat pada Fuji supaa bisa sembuh dari gangguan mental ini.

"Semangat Uti aku 30 tahun cewek juga kena ADHD dari kecil," kata seorang netizen.

"Ji istirahat dulu dikurangi kerjanya, diselingi kuliah dulu aja biar  ada dunia baru," kata yang lain.

"Gapapa nanti normal kembali, semangat," timpal netizen lainnya

ADHD sendiri memiliki tiga sub-tipe dengan ciri-ciri yang berbeda. Pertama adalah dominan hiperaktif-impulsif, yang disertai dengan masalah hiperaktivitas dan perilaku impulsif.

Ada juga dominan inatentif yang cirinya sulit menaruh perhatian pada suatu hal dalam satu waktu.

Yang ketiga adalah kombinasi hiperaktif-impulsif dan inatentif yang membuat penderitanya hiperaktif, impulsif, sekaligus tidak bisa fokus seperti yang dialami oleh Fuji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya