Pesan Terakhir Chef Haryo untuk Sang Anak: Persiapkan Dirimu untuk Menjauh Dariku

Chef Haryo
Sumber :
  • IG @chefharyo

JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air di akhir tahun 2023 ini yang kembali kehilangan sosok publik figur. Kali ini, publik dibuat bersedih atas meninggalnya Chef Haryo Pramoe yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis 21 Desember 2023 di Rumah Sakit Meilia Cibubur. Chef Haryo meninggal di usia 48 tahun karena penyakit jantung yang ia derita selama 3 tahun terakhir dan sempat dioperasi pada 2021.

Keluarganya Sering Diterpa Gosip Miring, Sarwendah Ngerasa Serba Salah

Setelah kabar ini tersiar di seluruh negeri, banyak netizen yang langsung datang ke akun Instagram pribadi Chef Haryo. Ungkapan duka cita pun membanjiri setiap unggahan yang ada di sana. Scroll lebih lanjut ya.

Unggahan terakhir dari Chef Haryo adalah sekitar seminggu yang lalu saat ia mengenang masa remajanya di Bandung. Ia mengungkapkan Protonema Band sebagai grup favorit dan ia pun meminta izin untuk menyanyikan lagu Rinduku Adinda.

Ria Ricis dan Teuku Ryan Resmi Cerai

Selain itu, Unggahan Chef Haryo pada 12 Desember 2023 menjadi sorotan. Ia mengunggah momen saat bermain di tengah hamparan salju. Chef Haryo pun menuliskan bagaimana perjuangannya di masa lalu untuk ada di posisinya sekarang.

Gerah Selalu Dapat Kabar Miring dengan Betrand Peto, Sarwendah Siap Lapor

"Kalau lihat foto ini, seakan aku nggak percaya aku bisa melewati semua ini dengan bahagia. Sungguh asik mengingat masa masa perjuangan di bumi nya Allah. Sungguh besar kasih sayangmu padaku," tulis Chef Haryo, dikutip Jumat 22 Desember 2023.

Diketahui bahwa Chef Haryo sempat tinggal di Belanda sebelum akhirnya kembali ke Indonesia. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan di tahun 1999.

kemudian, Chef Haryo tiba-tiba menuliskan pesan untuk sang anak yang bernama Yoda Mahendra Manaj. Almarhum meminta Yoda mempersiapkan diri untuk menjauhi dirinya supaya ia bisa menjalani kehidupan dengan lebih bebas. Yoda diminta untuk membuktikan bahwa ia bisa memimpin dirinya sendiri dan selalu berbuat kebaikan.

Chef Haryo Pramoe

Photo :
  • Instagram @chefharyo

"Yoda persiapkan dirimu untuk menjauh dariku. Kamu anak laki laki sejati. Kamu adalah pemimpin dirimu sendiri! Pergilah yang jauh, merdekakan dirimu. Berbuatlah kebaikan dimanapun!" tambahnya.

Pada bait selanjutnya, Chef Haryo juga menuliskan kemungkinan bahwa suatu hari ia akan pergi untuk selamanya. Seolah menjadi pertanda, Chef Haryo meyakinkan sang anak bahwa ia bisa berdiri dengan kakinya sendiri tanpa bantuan sang ayah.

Chef Haryo juga meminta Yoda agar selalu kembali pada pertolongan Allah SWT mengingat dunia dan seisinya ini adalah milikNya.

"Aku akan pergi pada saatnya nanti. Kamu pasti bisa. Ingat,dunia ini milik Allah. Minta tolong sama yang punya dunia. Bapak support dari belakang," tulis Chef Haryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya