Ini Permintaan Terakhir Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal Dunia

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Allkpop

Korea Selatan – Sebelum meninggal dunia, aktor Lee Sun Kyun sempat memiliki permintaan terakhirnya. Sang aktor dikabarkan meminta untuk melakukan tes deteksi kebohongan atau poligraf setelah terlibat dalam investigasi terkait kasus penggunaan narkoba

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Seperti diketahui, Lee Sun Kyun sebelumnya tengah dalam penyelidikan polisi sejak Oktober lalu atas dugaan penggunaan narkoba. Namun, secara konsisten dia menyangkal tuduhan tersebut. Baru-baru ini sang aktor juga sempat meminta tes deteksi kebohongan satu hari sebelum kematiannya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba

Photo :
  • Koreaboo
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Lee Sun Kyun, yang tengah dihadapkan pada tuduhan narkoba dari seorang manajer tempat hiburan di Gangnam, memutuskan untuk meminta tes deteksi kebohongan atau poligraf. Tes ini dilakukan dengan harapan dapat membuktikan kebenaran pernyataannya terkait insiden tersebut.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu, 27 Desember 2023, pengacara pembela Lee Sun Kyun menyatakan bahwa pihaknya merasa bahwa proses penyelidikan yang dilakukan oleh polisi tidak adil terhadap kliennya. Mereka mengungkapkan bahwa pemeriksaan kali ini mirip dengan konfrontasi, di mana polisi mengajukan pertanyaan seolah-olah kliennya adalah seorang tersangka.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Aktor Lee Sun Kyun

Photo :
  • HODU&U Entertainment

Pengacara juga menyoroti ketidakadilan yang dirasakan oleh pemeran Parasite tersebut terkait hasil tes sebelumnya. Meskipun menurut pernyataan, hasil tes forensik nasional seharusnya positif berdasarkan kata-kata seorang saksi (A), Lee Sun Kyun justru mendapatkan hasil negatif. Hal ini menjadi dasar permintaan untuk menjalani tes deteksi kebohongan guna memastikan keakuratan pernyataan.

Dalam upaya mengurangi beban dan merasa bahwa menghadiri kantor polisi kembali tidak praktis, pengacara Lee Sun Kyun mengusulkan agar tes deteksi kebohongan dilakukan secara pribadi.

Pihak kepolisian juga diketahui akan mempertimbangkan permintaan sang aktor dan segera mengambil keputusan mengenai apakah tes deteksi kebohongan akan dilanjutkan. 

Tes ini, yang sering disebut "tes detektor kebohongan," mencatat reaksi tubuh terhadap serangkaian pertanyaan, dan hasilnya dapat memberikan pandangan lebih lanjut terkait kebenaran pernyataan seseorang.

Namun, sebelum tes tersebut dilakukan, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia pada Rabu, 27 Desember dalam keadaan tak bernyawa di dalam mobilnya yang terparkir di Waryong Park, distrik Jongno, Seoul. 

Sang aktor diduga melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya. Polisi disebut menemukan bukti adanya briket arang yang menyala di dalam mobilnya. Sehingga kuat dugaan bahwa sang aktor ingin mengakhiri hidupnya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya