Profil Lee Sun Kyun, Bintang Parasite Meninggal Dunia di Usia 48 Tahun

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

Korea Selatan – Dunia hiburan Korea Selatan kehilangan salah satu bintang kenamaan mereka. Aktor Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 27 Desember 2023. Berita meninggalnya aktor berusia 48 tahun ini datang setelah Lee Sun Kyun ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam mobilnya yang terparkir di Waryong Park, distrik Jongno, Seoul.

Tak Ada Tanda Penyakit Serius, Jhonny Iskandar Sempat Live TikTok Sehari Sebelum Meninggal

Kabar meninggalnya sang aktor yang dikenal melalui film Parasite ini diumumkan melalui pernyataan dari pihak kepolisian yang mengkonfirmasi kabar duka tersebut. Dirinya diduga melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya.

Untuk mengenang kepergian Lee Sun Kyun, berikut profilnya. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut

Profil Lee Sun Kyun 

Lee Sun Kyun

Photo :
  • Allkpop
Dipicu Emosi, Ayah Tiri Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Lee Sun Kyun lahir pada 2 Maret 1975, tumbuh dalam keluarga yang berkecukupan. Ayahnya seorang pengusaha dan ibunya seorang guru. Semasa di sekolah, Lee Sun Kyun menunjukkan minatnya pada olahraga basket, musik, dan periklanan. Pada tahun 1994, dia melanjutkan pendidikannya di Universitas Seni Nasional Korea dan berhasil meraih gelar Sarjana Seni Rupa bidang akting.

Karier Lee Sun Kyun dimulai di dunia teater musikal, sebelum kemudian terjun ke dunia drama televisi. Beberapa drama yang pernah dibintanginya antara lain Coffee Prince (2007), White Tower (2007), dan Pasta (2010). Popularitasnya semakin melonjak ketika ia membintangi film-film seperti Helpless (2012), All About My Wife (2012), dan A Hard Day (2014).

Puncak karier sang aktor adalah saat berperan dalam film Parasite (2019), yang meraih kesuksesan internasional. Dalam film ini, ia memerankan Dong Ik, seorang pria kaya yang terlibat dalam cerita kompleks keluarga.

Sempat Tersandung Kasus Narkoba

Aktor Lee Sun Kyun

Photo :
  • HODU&U Entertainment

Namun, kehidupan Lee Sun Kyun tidak selalu bersinar. Sebelum meninggal dunia, namanya terlibat dalam kontroversi kasus narkoba sejak Oktober 2023 lalu. Sun Kyun diduga terlibat penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang di rumah seorang karyawan bar di distrik Gangnam, Seoul.

Pada Rabu, 27 Desember 2023, Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia setelah ditemukan tidak responsif di mobilnya. Polisi mengonfirmasi identitasnya dan memberikan pernyataan kepada media SPOTV.

Meninggalnya Lee Sun Kyun menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan Korea Selatan. Prestasinya yang gemilang dan peran ikoniknya dalam Parasite akan terus dikenang, sementara kontroversi yang melingkupi akhir hidupnya meninggalkan tanda tanya bagi banyak orang.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya