Lee Sun Kyun Meninggal Diduga Bunuh Diri, Stres Karena Kasus Narkoba?

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

SEOUL – Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan di mana aktor Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia. Padahal, aktor tersebut tengah dalam penyelidikan kasus narkoba yang menjeratnya beberapa bulan belakangan ini.

Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Asal Depok di Ciater Subang

Melansir KBIZoom, menurut Kantor Polisi Seongbuk pada 27 Desember 2023, Lee Sun Kyun ditemukan tewas di dekat Taman Waryong di Jongno-gu, Seoul pada hari ini. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Polisi mencurigai Lee Sun Kyun membuat pilihan ekstrem, dan polisi berencana menyelidiki penyebab pasti kematiannya, termasuk keberadaan catatan bunuh diri. Dari apa yang ditinggalkan oleh sang aktor itu, besar kemungkinan Lee Sun Kyun mengakhiri hidupnya sendiri.

Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Lee Sun Kyun telah berada di bawah penyelidikan polisi atas dugaan penggunaan narkoba sejak Oktober 2023. Dia menghadiri pemeriksaan polisi putaran ketiga pada 23 Desember lalu.

Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal

Sebelumnya pada Oktober, polisi mendakwa Lee Sun Kyun atas tuduhan memberikan ganja dan obat-obatan psikiatris di kediaman A, seorang direktur wanita sebuah perusahaan hiburan, setelah mengamankan bukti penggunaan narkoba dari pernyataan A selama penyelidikan narkoba pada bulan September. Lee Sun Kyun kemudian menggugat A karena memerasnya sekaligus memberikan ancaman. Diketahui, sang aktor menyerahkan uang sebesar 300 juta won kepada A.

Dalam pemeriksaan narkoba secara rinci oleh Badan Forensik Nasional, Lee Sun Kyun dinyatakan negatif narkoba. Dalam panggilan polisi kedua, aktor tersebut bersikeras agar A memberikan obat kepadanya dengan mengatakan itu adalah resep untuk insomnia. Setelah panggilan ketiga pada tanggal 23 Desember, Lee Sun Kyun meragukan pernyataan A dan meminta tes pendeteksi kebohongan pada tanggal 26.

Bersamaan dengan kasus Lee Sun Kyun ini, G-Dragon juga diselidiki atas dugaan yang sama. Tetapi polisi lebih dulu mengakhiri penyidikan terhadap G-Dragon karena eks anggota Big Bang itu terbukti negatif narkoba setelah 3 tes dasar dan mendetail. 

Sebelumnya, Lee Sun Kyun dinyatakan negatif pada pemeriksaan pertama oleh Badan Forensik Nasional dengan rambut dikumpulkan setelah melakukan tes narkoba sederhana. 

Sama halnya dengan GD, Lee Sun Kyun dicurigai menggunakan narkoba di kediaman wanita A yang memiliki riwayat kejahatan narkoba, wanita itu ditangkap karena menggunakan sabu sebanyak tiga kali antara bulan Maret dan Agustus tahun ini.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya