Pihak Kemenkeu Respons Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta, Paula Verhouven Sebut Tak Tahu Menahu

Paula Varhoeven dan Baim Wong
Sumber :
  • instagram.com/@paula.varhoeven

JAKARTA – Nama Baim Wong kembali jadi sorotan pengguna media sosial menyusul dengan dirinya yang menjual iPad Air 2 Wifi dengan harga Rp1 juta. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Baim Wong memperlihatkan tumpukan kardus coklat yang dilapisi plastik berisi iPad Air 2 Wifi tersebut.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Siapa yang bilang iPad mahal hayo? Enggak. Saya kasih harga murah Rp1 juta," kata Baim Wong dalam video yang viral di media sosial. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Padahal seperti diketahui iPad Air 2 Wifi sendiri sudah tidak diproduksi lagi oleh Apple sang pemiliki hak cipta produk tersebut di tahun 2023 ini.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Tak sedikit dari netizen menduga, iPad yang akan dijual merupakan barang bekas yang diolah kembali atau refurbished dan diimpor dari luar negeri.

Baim Wong

Photo :
  • IG @baimwong
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Bahkan salah satu akun di X (twitter) yang juga memention Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Publik, Yustinus Prastowo.

"Nggak ada ceritanya bisa impor elektronik bekas. Izin dan prosesnya bukan main. Gue impor casing PC 1 biji ada goresan keliatan bekas aja akhirnya jadi timbunan. Minta tolong Pak @prastow praktek impor elektronik bekas ini diberantas soalnya saya iri sama mereka bisa cuan," cuit salah satu pengguna X.

Sontak saja, Yustinus Prastowo langsung angkat bicara. Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Dirjen Bea Cukai terkait dengan keluhan tersebut. Prastowo mengungkap pihaknya akan memastikan perdangan yang adil bagi semua pihak.

"Terima kasih informasinya. Kami berkoordinasi dengan rekan-rekan DJBC untuk memastikan fakta lapangan. Mari kita awasi bersama untuk memastikan perdagangan yang adil bagi semua @beacukaiRI," balas Yustinus. 

Paula mengaku tak tahu menahu

Sementara itu, istri Baim Wong, Paula Verhouven yang ditemui awak media di mengaku tidak mengetahui terkait dengan hal tersebut.

"Enggak tau saya. Itu urusan suami saya. Saya enggak tau apa-apa," kata Paula mengutip tayangan YouTube Intens Investigasi. 

Sementara itu, ibu dua orang anak ini mengaku hanya bisa mensupport dan mendoakan suaminya.

"Aku sebagai istri, aku selalu support dan mendoakan suami aku. Insya Allah," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya