Mendiang Lee Sun Kyun Sempat Menolak Diliput Media Saat Diinterogasi Polisi Sebelum Meninggal

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • Instagram @beloved_leesunkyun

VIVA – Lee Sun Kyun, aktor yang dikenal melalui perannya dalam film pemenang Oscar, Parasite, telah menginginkan agar penampilan terakhirnya dalam interogasi tidak diungkapkan kepada media, tetapi permintaannya ditolak oleh polisi, kata seorang pejabat pada hari Kamis, 28 Desember 2023, dikutip dari Yonhap News Agency.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Sun Kyun, yang berusia 48 tahun, ditemukan tewas di dalam mobilnya di dekat Waryong Park di pusat kota Seoul sehari sebelumnya dalam insiden bunuh diri, empat hari setelah dia diperiksa oleh polisi untuk ketiga kalinya terkait dugaan narkoba.

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba

Photo :
  • Koreaboo
Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Sebelum menjalani pemeriksaan terakhir pada hari Sabtu, ia secara resmi meminta melalui pengacaranya agar penampilannya tidak diungkapkan kepada media, tetapi polisi menolak permintaannya, menurut pejabat polisi dan sumber hukum.

Pedoman kepolisian terkait urusan pers melarang pemotretan atau pengambilan gambar individu yang sedang diselidiki selama proses investigasi dan interogasi mereka. Meskipun demikian, aturan tersebut sering dilanggar.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

Selama tiga kali penampilannya di kantor polisi, termasuk penampilan pertamanya pada tanggal 28 Oktober, Lee Sun Kyun muncul di barisan foto pers, menarik perhatian media yang intens.

Satu hari sebelum kematiannya, pengacaranya menyatakan harapannya, atas nama Sun Kyun, agar interogasi lebih lanjut dilakukan secara tertutup karena aktor tersebut merasa "terbebani" dengan penampilannya di depan publik.

Lee Sun Kyun

Photo :
  • KBIZoom

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, yang menangani penyelidikan ini, mengakui menerima permintaan tersebut tetapi menolak untuk memberi tahu media tentang jadwal interogasi. 

“Benar bahwa membawa orang ke balik pintu tertutup sesuai dengan prinsip,” kata seorang pejabat di lembaga kepolisian. 

“Tidak pernah ada kejadian di mana polisi merilis jadwal pemeriksaan Lee terlebih dahulu,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya