Bocor Isi Surat Lee Sun Kyun Sebelum Bunuh Diri: Tidak Ada Cara Lain, Hanya Ini Satu-satunya Cara

Lee Sun Kyun
Sumber :
  • KBIZoom

SEOUL – Kematian Lee Sun Kyun pada Rabu 27 Desember 2023 menjadi duka tersendiri di kalangan selebritas Korea Selatan. Pria yang dikenal lewat aktingnya dalam film Parasite ini ditemukan meninggal di dalam mobilnya yang terparkir di sebuah taman di Jongnu-gu Seoul, Korea Selatan.

Sepi Job Sampai Jual Gorengan, Epy Kusnandar Malah Ditangkap Kasus Narkoba

Sebelum ditemukan tewas diduga bunuh diri, dengan briket arang di dekatnya pada pukul 10.30 waktu setempat, istri Lee Sun Kyun yang juga aktris Jeon Hye Jin melakukan panggilan ke pihak kepolisian pada pukul 10.12 waktu Korea. Dalam panggilan tersebut Jeon Hye Jin melaporkan suaminya menghilang dengan surat wasiat yang tertinggal di rumahnya. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Tak lama setelah panggilan tersebut, pada pukul 10.30 KST pihak kepolisian menemukan sosok mayat pria dan dikonfirmasi bahwa sosok tersebut adalah Lee Sun Kyun. 

Soal Epy Kusnandar Ditangkap Narkoba Bersama Rekannya di Sinetron Preman Pensiun, Begini Kata Polisi

Berdasarkan rekaman CCTV yang berada di dekat lokasi kejadian, terlihat mobil Lee Sun Kyun melewati area terakhir kali terekam kamera CCTV tersebut  jelang tengah malam. Disebutkan pula bahwa kurang lebih 12 jam mobil tersebut berada di sana.

Tertangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Positif Ganja

Baru-baru ini TV Chosun sempat merilis isi surat wasiat terakhir Lee Sun Kyun untuk istri tercintanya. 

“Saya tidak dapat menahannya,” demikian bunyi surat tersebut dilansir dari laman Times of India, Jumat 29 Desember 2023.

Dalam lanjutan surat tersebut pria yang dikenal family man ini mengaku bahwa bunuh diri adalah jalan terbaik dan satu-satunya bagi dia. Seperti diketahui sejak Oktober 2023 lalu, Lee Sun Kyun tengah terlilit masalah terkait penyalahgunaan narkoba

"Saya pikir ini adalah satu-satunya cara,” sambungnya.

Menurut laporan TV Chosun, aktor tersebut meminta maaf kepada perwakilan agensinya yang menanggung beban keuangan terkait iklan dan pembatalan film menyusul dengan kasus penyalahgunaan narkoba yang membelitnya.

Lee Sun Kyun diperiksa di kantor polisi atas kasus penggunaan narkoba

Photo :
  • Koreaboo

“Saya minta maaf,” tulisnya lebih lanjut.

Kabar kematian Lee Sun Kyun ini juga membuat agensi menanti-wanti semua pihak untuk tidak menyebarkan rumor palsu terkait mendiang aktornya.

“Kami dengan hormat meminta Anda untuk menahan diri dari menyebarkan fakta palsu berdasarkan spekulasi atau spekulasi dan laporan jahat berdasarkan mereka sehingga perjalanan terakhir almarhum akan damai,” tulis agensi. 

Sebelumnya, sejak beberapa bulan terakhir, Lee Sun Kyun telah dipanggil tiga kali untuk diinterogasi polisi, atas dugaan penggunaan narkoba. Bintang drama My Mister itu telah membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa dia tidak tahu bahwa apa yang diasumsikannya sebagai pil tidur adalah narkoba. 

Pada Oktober 2023 lalu, Lee Sun Kyun telah berbicara kepada para wartawan yang menunggu di luar kantor polisi dan meminta maaf kepada para penggemarnya usai menjalani penyelidikan perdananya.

“Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf atas kekecewaan besar yang telah saya bawa kepada begitu banyak orang karena terlibat dalam insiden yang tidak menyenangkan seperti itu. Saya ingin menundukkan kepala saya untuk meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayai saya dan mendukung saya selama ini,” ungkapnya.

“Seperti yang saya sampaikan melalui agensi saya, posisi saya bahwa saya akan dengan setia berpartisipasi dalam penyelidikan dengan sikap jujur. Saya merasa sangat kasihan dengan keluarga saya, yang sangat menderita saat ini. Saya akan dengan tulus dan jujur menjawab [pertanyaan] selama penyelidikan,” tutup Lee Sun Kyun.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya