Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Diduga Bunuh Diri, Para Rekan Aktor Ucapkan Selamat Tinggal

Penampakan suasana lokasi disemayamkan jenazah Lee Sun Kyun
Sumber :
  • kbizoom.com

Korea Selatan – Pada tanggal 28 Desember, para aktor dan individu dari industri hiburan Korea Selatan berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal kepada aktor produktif Lee Sun Kyun, yang dilaporkan secara tragis bunuh diri di Seoul pada tanggal 27 Desember. 

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Aktor tercinta berusia 48 tahun ini telah berada di bawah pengawasan polisi. penyelidikan sejak Oktober atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang pada beberapa kesempatan di awal tahun.

Pemakaman Lee Sun Kyun dihadiri oleh rekan dan sahabatnya

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Momen Pemakaman Lee Sun Kyun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pemakaman mendiang aktor Lee Sun Kyun berlangsung di aula pemakaman Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul di Jongno-gu, Seoul pada 27 Desember 2023. 

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Dikutip dari Pinkvilla, aktris Jeon Hye Jin, istrinya, terdaftar sebagai Kepala Pelayat, bersama dua kakak laki-laki Lee Sun Kyun. Tindakan keamanan yang ketat diterapkan di aula pemakaman, wartawan dilarang masuk, dan karangan bunga dipajang di lorong.

Pemakaman diadakan di Ruang 1, dan pelayat pertama yang berkunjung adalah Jang Won Seok, CEO BA Entertainment, yang memproduksi film The Outlaws dan serial Disney+'s Casino. 

Lee Won Seok, sutradara film Killing Romance, yang menampilkan Lee Sun Kyun, memberikan penghormatan pada pukul 5 sore KST.

Aktor Yoo Jae Myung, yang berkolaborasi dengan Lee Sun Kyun dalam film seperti Kingmaker dan Land of Happiness, menghadiri pemakaman. Aktor Song Young Gyu, teman dekat mendiang, juga mengunjungi pemakaman dengan ekspresi yang terlihat sangat terpukul. Aktor junior Kim Seong Cheol memberikan penghormatan di kamar mayat malam harinya.

Aktor Cho Jin Woong, yang berbagi layar dengan Lee Sun Kyun di The Hard Day dan mengambil peran dalam drama No Way Out setelah aktor Parasite tersebut mengundurkan diri karena kasusnya yang sedang berlangsung, menghadiri pemakaman dengan dukungan nyata untuk keluarga yang berduka mengungkapkan keterkejutan yang mendalam. 

Selain itu, aktor Taiwan Heo Gwang Han, yang dikenal sebagai Greg Hsu dan sesama pemeran dalam drama yang sama No Way Out, terlihat memberikan penghormatan di pemakaman.

Aktor Sol Kyung Gu, Kim Sang Ho, Kim Jong Soo, Min Jin Woong, dan Go Kyung Pyo memberikan penghormatan di pemakaman. Sutradara Byun Seong Hyeon, yang menyutradarai film Kingmaker, juga hadir untuk menyampaikan belasungkawa. 

Jo Jung Suk, yang berkolaborasi dengan Lee Sun Gyun dalam karya anumertanya, The Land of Happiness, juga mengunjungi pemakaman tersebut. Menurut berbagai sumber, bintang utama Hospital Playlist itu tampak emosional, menitikkan air mata saat meninggalkan ruang pemakaman.

Pada malam hari sekitar pukul 19.00, prosesi khidmat diadakan untuk menghormati mendiang aktor tersebut. Aktor terhormat Moon Seong Geun, yang berbagi layar dengan Lee Sun Kyun di Film Oki, hadir, serta Kim Hye Eun dan Bae Yu Ram, yang bekerja bersama aktor tersebut di Killing Romance. 

Selain itu, Kim Do Hyun yang berkesempatan berkolaborasi dengan aktor di variety show Very Private Southeast Asia juga turut hadir. Bersama-sama, mereka semua memberikan penghormatan sepenuh hati selama prosesi.

Aktor Ryu Jun Yeol, Choi Duk Moon, Yoo Yeon Seok, dan Bae Seong Woo memberikan penghormatan di pemakaman. Aktor Lee Sung Min, bersama dengan Sutradara Byun Young Joo dari Helpless, yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun, dan Sutradara Lee Chang Dong dari Burning, juga mengunjungi pemakaman untuk memberikan penghormatan kepada mendiang rekan mereka.

Rekan kerja yang memiliki koneksi dengan Lee Sun Kyun, termasuk aktor Ha Jung Woo (lawan mainnya di Take Point), Jung Woo Sung, Lee Jung Jae, Jeon Do Yeon, Im Si Wan, dan Kim Nam Gil, semuanya menyatakan belasungkawa dan berduka atas kejadian tersebut. perjalanan terakhir mendiang aktor. Rumah duka tetap ramai dipadati pelayat hingga lewat pukul 22.00.

Pada tanggal 28 dini hari, sutradara Bong Joon Ho, yang berkolaborasi dengan Lee Sun Kyun dalam film pemenang Oscar Parasite tahun 2019, mengunjungi pemakaman untuk berduka atas kepergiannya. 

Aktris Park So Dam, yang bekerja bersama Lee Sun Kyun di Parasite, dan aktris Oh Na Ra, lawan mainnya dalam drama tercinta My Mister, juga memberikan penghormatan di pemakaman tersebut.

Menteri Yoo In Chon juga terlihat di pemakaman tersebut, menyampaikan belasungkawa kepada aktor senior. Ia mencatat tragedi kematian seseorang yang telah lama bekerja dan masih muda, mengungkapkan kebingungan dan patah hati. 

Selain itu, aktris Song Seon Mi yang berperan dalam drama Behind The White Tower, yang berperan dalam naiknya Lee Sun Kyun menjadi aktor utama, juga menyampaikan belasungkawa.

Sekitar pukul 13.10 tanggal 28, aktris Jung Ryeo Won mengunjungi pemakaman dengan ekspresi muram. Ia sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Lee Sun Kyun dalam drama Diary Of A Prosecutor. 

Aktris Jung Yu Mi, yang pernah bekerja dengan Lee Sun Kyun di empat proyek, termasuk film terbaru Sleep dimana mereka berperan sebagai pasangan suami istri, dilaporkan memberikan penghormatan pada tanggal 27.

Aktor yang tidak bisa hadir mengirimkan karangan bunga sebagai ucapan belasungkawa

Jeon Hye Jin Nangis Saat Lepas Peti Jenazah Lee Sun Kyun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Rekan-rekan yang berhalangan hadir dalam pemakaman karena bentrok jadwal memberikan penghormatan dengan mengirimkan karangan bunga. 

Aktor Ryu Seung Ryong yang berkolaborasi dengan Lee Sun Kyun dalam film All About My Wife, bersama aktor Yoo Hae Jin, Park Seo Joon, Kim Yoo Jung, dan Ma Dong Seok menyampaikan belasungkawa melalui rangkaian bunga. Aktor Yoo Jun Sang, Park Sung Woong, dan Byun Yo Han, yang tidak dapat hadir karena jadwal mereka, juga mengirimkan karangan bunga untuk menyampaikan kesedihan dan belasungkawa mereka.

Banyak artis industri hiburan Korea yang menyampaikan belasungkawa kepada Lee Sun Kyun di media sosial, antara lain G-Dragon, BoA, Kim Go Eun, Claudia Kim, dan lainnya. Kematian mendadak Lee Sun Kyun menyebabkan penyesuaian jadwal acara sebagai tanda duka. 

Misalnya, wawancara Kim Seong Gyu untuk film Noryang: Deadly Sea dan konferensi media online untuk drama Park Min Young, Marry My Husband, dijadwal ulang ke tanggal lain, sehingga memberikan waktu bagi industri untuk bersama-sama berduka atas kehilangan Lee Sun Kyun.

Disclaimer: Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya