Baim Wong: Kalau Masih Pengin Nipu, Nipunya Jangan Pakai Nama Gue

Baim Wong
Sumber :
  • IG @baimwong

JAKARTA – Baim Wong, kembali dihadapkan dengan keadaan kurang menyenangkan. Seperti pada 2023, namanya kembali menjadi korban pencatutan identitas dalam kasus penipuan giveaway di media sosial.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Sebelumnya, Baim Wong telah melaporkan peristiwa serupa pada tahun 2023, namun tampaknya kasus tersebut masih terus berlanjut. Scroll lebih lanjut ya. 

Selebriti tersebut mulai merasa lelah menghadapi penggunaan namanya untuk tindak kriminal yang merugikan pihak lain. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Baim Wong dengan tegas mengimbau para pelaku kejahatan untuk tidak lagi menggunakan namanya sebagai sarana mencari keuntungan pribadi.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

"Kalau masih pengin nipu, nipunya jangan pakai nama guee," ujar Baim Wong pada Selasa, 2 Januari 2024.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Menyikapi maraknya kasus penipuan, Baim Wong telah menghentikan kegiatan giveaway dan telah berinisiatif membantu mengganti kerugian para korban dari kejadian serupa pada tahun 2023. 

"Rutinitas tiap tahun, selalu nasehatin jangan sampe ketipu ya" ungkap Baim Wong.

Baim Wong

Photo :
  • ist

Meski sudah berusaha keras, Baim Wong menyayangkan bahwa masih banyak masyarakat yang menjadi korban para pelaku kriminal yang mengatasnamakan giveaway. 

Belum diketahui langkah yang akan diambil oleh Baim Wong selanjutnya terkait kasus penipuan giveaway yang mencatut namanya. Dalam unggahan terbarunya, Baim Wong hanya membagikan video bukti percakapan pelaku penipuan dengan salah satu korban.

Sebagai informasi, Baim Wong sebelumnya telah melaporkan kasus penipuan berkedok giveaway ke Polda Metro Jaya pada Januari 2023. Tindakan tersebut diambil karena adanya korban Warga Negara Asing (WNA) yang mengalami kerugian signifikan.

"Korbannya ada yang dari Bandung, Sulawesi, Palembang, banyak. Puncaknya, ada yang dari warga asing juga yang kena, orang Singapura," jelas Baim Wong saat itu.

Selain karena adanya WNA, Baim Wong melaporkan ke polisi karena kesulitan dalam mengganti kerugian para korban penipuan giveaway, di mana ia sudah mengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk membantu para korban.

Hingga saat ini, unggahan Baim Wong mengenai kasus terbaru penipuan berkedok giveaway masih menjadi perbincangan di kalangan pengguna Instagram. Banyak yang menyarankan agar Baim Wong kembali membuat laporan polisi terkait tindakan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya