Kronologi Tim Tiara Andini Alami Kekerasan saat Manggung di Malam Tahun Baru

Tiara Andini
Sumber :
  • Instagram @tiaraandini

VIVA Showbiz  – Penyanyi Tiara Andini baru saja mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan pada malam tahun baru 2024. Sebelum tampil di acara malam tahun baru, Tiara dan timnya diketahui menghadapi kekerasan dari seorang pria tak dikenal di lobi hotel.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Kejadian ini dimulai ketika mobil tim Tiara Andini diparkir di lobi hotel. Meskipun tidak menghalangi jalan atau mobil lain, seorang pria tua mendekati mobil tersebut karena dianggap menghalangi. Hingga akhirnya kekerasan terhadap salah satu tim Tiara Andini terjadi. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Melalui akun Instagram pribadinya, Tiara Andini menjelaskan bagaimana kronologi kekerasan yang diterima oleh timnya. Pria yang dianggap melakukan kekerasan disebutnya mengetuk kaca dengan keras dan meminta mobil dipindahkan karena dia ingin lewat.

"Tapi tiba-tiba bapak yang ada di lobi tadi jalan ngetuk kaca mobil depanku cukup keras. Kaca mobil kamu buka sambil timku yang duduk paling depan tanyakan, 'Ada apa pak?'. Bapak ini yang datang dengan wajah agak masam menyampaikan dan meminta untuk mobil kami tidak berada di situ karena ada tamu yang akan datang. Dia meminta untuk parkir aja yang rapi. Timku jawab, 'Oh iya pak ini sebentar aja sambil lagi ambil kunci'," ungkap Tiara Andini di Instagram Storynya @tiaraandini yang dikutip pada Selasa, 2 Januari 2024. 

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Tiara Andini

Photo :
  • IG @tiaraandini

Namun, ketika mobil pria tersebut datang, keadaan berubah menjadi tidak menyenangkan. Pria itu malah mendorong salah satu anggota tim Tiara. Kejadian ini memicu pertikaian dan emosi tim Tiara.

"Setelah itu, mobil bapak ini datang. Disinilah kejadian tidak mengenakkan itu memuncak dan berlanjur. Beberapa saat kemudian dia melewati kerumunan kami. Kami tidak menutup jalan sepenuhnya, masih banyak jalan yang bisa dilewati. Tetapi apak itu malah lewat sambil mendorong salah satu timku. Konteks didorong di sini bukan tersenggol karena jalan sempit. Tapi benar-benar mendorong punggung timku," jelasnya.

Kesal dengan respons tim Tiara, pria tersebut berbalik dengan emosi. Dia menuduh tim Tiara menggunakan kata kasar, meskipun sebenarnya tidak ada yang mengucapkannya.

"Sontak bapak itu putar balik ke arah kami, datang sambil menunjuk kami dan berbicara dengan nada tinggi 'Kamu bilang apa? Ulangi kamu bilang apa? Saya dorong pelan dan saya udah bilang permisi y. Tapi anak sombong ini malah berbicara seperti itu'," cerita Tiara Andini.

Pria tersebut bahkan memukul salah satu anggota tim Tiara sebanyak tiga kali dengan sangat keras. Kejadian ini membuat suasana semakin tidak menyenangkan dan mengejutkan para anggota tim.

"Singkatnya perdebatan berlanjut dia makin marah dan memegang leher timku sambil mendorongnya lalu memukul tempurung kepala timku untuk pertama kalinya dengan tangan yang terbuka,” ucapnya.

“Dia tetap mau untk timku mengulang pembicaraannya. Dengan lantang jawaban dr imku membuat dia memukul kepala timku untuk kedua kalinya dan ketiga kalinya yang dipukul keras sampai pukulan tsb terdengar dari kepalaku karena sangking kerasnya,” katanya.

Tiara sendiri mengaku tidak mempermasalahkan bahwa bapak-bapak tersebut sebagai orang yang lebih berpengalaman dan patut dihormati. Namun, dia menegaskan hak setiap individu sebagai manusia untuk memperoleh fasilitas dan kenyamanan. Ini juga berlaku dalam hubungan yang baik antar sesama, tambahnya.

“Ini bukan soal bagaimana kita melihat siapa yg lebih tua, siapa yang harus dihormati. Tapi ini tentang hak kami, hak untuk dihormati sesama masyarakat. Hak untuk mendapatkan fasilitas yang sama. Hak mendapatkan kenyamanan. Dan kewajiban kita untuk memanusiakan manusia,” pungkas Tiara Andini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya