Polisi: Asisten Transaksi Narkoba saat Saipul Jamil Salat

Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menjelaskan bahwa asisten pedangdut Saipul Jamil yang berinisial S, melakukan transaksi narkoba jenis sabu saat Saipul salat Zuhur di sebuah masjid di kawasan Angke, Jakarta Barat.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Syahduddi menjelaskan berdasarkan pengakuan S, dirirnya sering melakukan transaksi narkoba. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Suyahduddi menceritakan kejadian sebelum penangkapan Saipul Jamil pada Jumat 5 Januari 2024. Transaksi yang dilakukan asiatennya terjadi tanpa sepengetahuan Saipul yang tengah melakukan ibadah salat Zuhur di sebuah masjid di kawasan Angke.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

"Jadi memang saudara SJ ini dari awal ada di mobil. Berdasarkan pengakuannya saat Zuhur di mesjid Angke, di situlah temannya yang nama S sekaligus asistennya itu transaksi jual beli narkoba," ujar Syahduddi dalam keterangannya di Mapolsek Tambora Jakarta Barat, Sabtu 6 Januari 2024.

Teka-teki Tewasnya Brigadir RAT, Polisi Bakal Bongkar Isi SMS Korban dengan Istri

Diketahui, hasil tes urine asisten Saipul adalah positif, dan Saipul sendiri negatif. Syahduddi pun menegaskan pihaknya akan mengembalikan Saipul ke keluarganya.

Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida menambahkan, awalnya pihaknya mencegat mobil untuk menangkap seseorang yang melakukan transaksi narkoba dan ternyata di dalam mobil ada Saipul Jamil.

"Masih pemeriksaan. Itu tadi kita mengamankan seseorang ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Ini masih kita dalami," ujar Donny.

Setelah diperiksa, hasil tes urine Saipul negatif narkoba, namun asistennya positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya