Kabar Duka, Penyanyi Senior Ade Manuhutu Meninggal Dunia

Ade Manuhutu
Sumber :
  • Tangkapan layar

JAKARTA – Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air. Penyanyi senior Indonesia yang baru-baru ini lebih dikenal sebagai pendeta, Ade Manuhutu, meninggal dunia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kabar duka mengenai pelantun lagu "Nona Anna" ini salah satunya disampaikan oleh pengamat musik Stanley Tulung. Scroll lebih lanjut.

Dalam unggahannya pada Senin, 15 Januari 2024, Tulung menulis, "RIP Pendeta Ade Manuhutu, penyanyi dengan hits Nona Anna dan Virgo." 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Dia juga memberikan pengumuman tentang berpulangnya Ade Manuhutu, yang lahir pada 10 Juli 1948.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dalam sebuah foto monokrom dengan latar belakang hitam, diinformasikan bahwa Pendeta Ade Manuhutu meninggal dunia pada Minggu, 14 Januari 2024 kemarin. Kabar duka yang sama juga dibagikan oleh akun media sosial GBI Bukit Kalvari, yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat. 

"Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga. Gembala Senior (Papa, Opa, Saudara) kita terkasih, Pdt. Ade Manuhutu pada hari Minggu, 14 Januari 2024 pukul 19.30 WIB," tulisnya.

Ilustrasi turut berduka cita.

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Selain itu, diungkapkan bahwa jenazah saat ini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto.

Ibadah Penghiburan akan diadakan dua kali, hari ini dan besok malam. Ibadah Tutup Peti dijadwalkan pada 17 Januari 2024 pagi, diikuti dengan pemakaman di Pondok Rangon.

Menurut informasi dari Wikipedia, Ade Manuhutu adalah seorang penyanyi terkenal pada era 1970-an. Namanya melambung lewat lagu Nona Anna dan dilanjutkan dengan Virgo, serta alada Cendrawasih pada tahun 1980-an. Pada tahun 1988, ia bergabung dengan Gereja Bethel Indonesia sebagai seorang pendeta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya