Ayah Meninggal Dunia karena Kanker Hati, Aditya Zoni: Bapak Orang yang Baik

Aditya Zoni di pemakaman sang ayah.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama

DEPOK –  Ammar Zoni dan Aditya Zoni saat ini tengah berduka. Ayah dari Ammar dan Adit, Suhendri Zoni Alruvi menghembuskan napas terakhirnya pada Sabtu malam, 20 Januari 2024. Jenazah Suhendri dimakamkan di TPU Kalimulya, Depok, Jawa Barat pada Minggu, 21 Januari 2024.

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Saat ditemui awak media, Aditya Zoni mengungkap bahwa ayahnya itu meninggal dunia pada pukul 20.00 WIB, karena sakit kanker hati.

"Alhamdulillah mendampingi sampai hembusan napas terakhir. Saya melihat sendiri pas sudah gak ada. (Meninggal dunia) Jam 8 pas, jam 8 malam," kata Aditya Zoni di TPU Kalimulya, Depok, Jawab Barat, ditemui usai pemakaman. 

Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif

"Papah itu sudah kanker stadium akhir," ucapnya lagi. "Kanker hati," tambahnya.

Sebabkan Penyakit Kronis, Pakar Sebut Air di Atas Baku Mutu Tak Dapat Lagi Dikonsumsi

Diungkap Adit, sang ayah baru merasakan keluhan terkait sakit yang diidapnya itu pada Agustus 2023 lalu. Kemudian, kondisi Suhendri Zoni sempat parah di bulan November dan Desember.

"Itu yang gak tahu pasti ya (dari kapan kanker itu muncul). Bapak mulai keluhannya itu Agustus 2023. Baru baru ngeluh. Parah-parahnya di November Desember," kata Aditya Zoni. 

Adit juga mengungkap bahwa semasa hidup, sang ayah adalah sosok yang sangat baik hati ke anak-anaknya. "Bapak orang yang baik," kata Aditya. 

Saat prosesi pemakaman berlangsung, Adit tampak tidak bisa menahan air mata. Sebagai seorang anak, Adit merasa harus tetap mengikuti prosesi pemakaman sampai selesai meski dengan perasaan sangat sedih. 

"Ya, harus harus (menyelesaikan sampai selesai) karena kan gak ada bang Ammar di sini kan, di sini kan saya sebagai anak kedua jadi mau gak mau, sesakit apapun hati, sesakit apapun rasa ini cuma ya harus sampai selesai karena tanggung jawab saya sekarang," ujar Adit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya