Soal Gerakan Gibran Mencari Jawaban, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi dari Aku

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

Jakarta – Gerakan Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka seperti mencari sesuatu usai mendengar jawaban Cawapres 03, Mahfud MD sukses menyita perhatian jutaan pasang mata yang menyaksikan debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Minggu 21 Januari 2024.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

Bahakn, potongan video saat ia melakukan gerakan tersebut pun viral dan dibagikan ulang sejumlah akun di media sosial. Hingga, ada juga yang membuatnya menjadi meme sebagai lucu-lucuan di Senin pagi.

Kiky Saputri yang dikenal kerap meroasting sejumlah pejabat pun tak mau ketinggalan. Dia juga ikut berkomentar terkait gimik yang dilakukan Gibran dalam acara debat semalam.

Reaksi Jokowi soal Fotonya Dicopot dari Sejumlah Kantor PDIP
Dijagokan Wali Kota Bekasi, Jokowi Ogah Campuri Urusan Kaesang

Komentar Kiky tersebut dibarengi dengan unggahan video yang menampilkan saat dirinya beradu peran dengan Andika Pratama. Di video itu Kiky terlihat sedang mencari sesuatu. Saat ditanya, Kiky menjawab “Nyari perhatian kamu,”

Kiky diduga ingin menyampaikan bahwa gerakan mencari jawaban yang diperagakan anak Presiden Jokowi itu meniru apa yang sempat dia lakukan.

“Jangan bilang terinspirasi dari aku???” tulis Kiky dikutip Senin, 22 Januari 2024.

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Netizen yang menyadari maksud Kiky pun turut menanggapi.

“Ternyata gurunya Kiky," tulis salah seorang warganet.

Sebelumnya, saat debat cawapres berlangsung Gibran bertingkah seperti orang yang mencari-cari barang hilang. Dia menunduk-melongok ke arah cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Gibran lalu mengatakan, "Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya, kok nggak nemu jawabannya,"

Menanggapi respon dari Cawapres nomor urut 2 tersebut, Mahfud pun menjawab dirinya juga sedang menari jawaban dari yang disampaikan Gibran.

"Saya juga ingin mencari itu jawabannya ngawur juga itu. Ngarang-ngarang gak karuan mengaitkan dengan sesuatu yang tidak ada. Gini loh kalau akademis itu kalo yang bertanya seperti itu, recehan, oleh sebab itu tidak layak dijawab. Oleh sebab itu saya kembalikan ke moderator. Ndak layak dijawab, ndak ada ini jawabannya. Saya kembalikan, ndak ada gunanya menjawab," kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya