Ivan Gunawan Mau Pindah ke Luar Negeri, ke Negara Mana?

Ivan Gunawan.
Sumber :
  • Instagram @ivan_gunawan.

JAKARTA – Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan beberapa waktu lalu menyampaikan informasi terkait dirinya yang akan pindah ke luar negeri. Hal itu disampaikan langsung oleh Ivan dalam sebuah video yang diunggah ke akun TikTok pribadinya. Pria yang akrab disapa Igun itu mengaku akan pindah untuk sementara waktu. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

"Nggak sabar deh minggu depan aku udah nggak di Indonesia lagi. Aku akan meninggalkan Indonesia. Jadi buat kalian, jangan kangen sama aku ya," kata Ivan Gunawan dikutip VIVA, Kamis, 25 Januari 2024. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kalian tetap masih bisa lihat aku di TikTok, masih bisa lihat aku di Instagram. Aku bakal pergi tinggalin Indonesia untuk sementara waktu," tambahnya.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Ivan Gunawan

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Pada saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ivan Gunawan mengungkap bahwa nantinya ia akan tetap sering ke Indonesia karena alasan pekerjaan. Ia juga berharap karya busana rancangannya bisa dikenal sampai ke luar negeri dan masuk ke pasar global.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

"Kayanya sih bakal bolak-balik. Karena ada stasiun TV juga meminta aku ada syutingan malem sih," kata Ivan Gunawan, Rabu, 24 Januari 2024.

"Doain saja karya aku bisa goes global, bisa terdengar. Karena kalau begini fashion show hanya tepuk tangan, selesai, enggak ada bisnisnya. Makanya, aku harus keluar dengan ya step by step yang aku lakukan lah," ucap Ivan Gunawan lagi.

Diungkap Igun, ketika dirinya sudah berada di luar negeri nanti, akan tetap berkarya di industri fashion. Seperti yang sudah diketahui, Ivan Gunawan selama ini dikenal sebagai salah satu desainer ternama Tanah Air.

"Ya harus lah (berkarya), kalau gak berkarya gimana," ucapnya.

Lantas, negara mana yang akan menjadi tujuan Ivan Gunawan nanti? Saat ditanya, pria kelahiran Jakarta itu enggan menyebutkan nama negara yang akan ia tinggali untuk sementara waktu tersebut.

"Insya Allah," jawabnya singkat.

Lebih lanjut, Ivan juga menjelaskan bahwa keinginan untuk pindah ke luar negeri tersebut sudah ada sejak lama. Namun, ia paham semua itu memerlukan persiapan yang matang.

"Sebenernya udah ada keinginan dari lama, cuma saya kan enggak mungkin jadi gembel di negara orang, harus ada persiapan," pungkas Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya