Bunda Corla Beri Tanggapan Menohok untuk Kartika Putri Soal Ingin Capres Ngaji

Bunda Corla
Sumber :
  • Instagram @corla_2

VIVA SHowbiz – Bunda Corla turut menanggapi pernyataan artis Kartika Putri yang belum lama ini mengatakan bahwa dirinya akan memilih presiden yang bisa mengaji. Seperti diketahui, pada beberapa waktu lalu, Kartika Putri mengatakan ingin melihat ketiga calon presiden (capres) mengaji.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam pandangan sang artis, seseorang yang dapat mengaji dengan baik menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kebiasaan membaca Alquran dan akan memiliki sifat-sifat yang diinginkan, seperti bijaksana, amanah, dan peduli pada rakyat. Lantas, bagaimana tanggapan dari Bunda Corla? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Kartika Putri

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Menanggapi hal tersebut, wanita yang tinggal di Jerman ini mengatakan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang memilih untuk calon presiden negara, bukan ustaz untuk berdakwah.

“Kita ini memilih seorang presiden bukan memilih ustaz untuk dakwah, bukan,” ucap Bunda Corla yang dikutip dari video yang diunggah akun @whichis.sebenarnya di Instagram pada Kamis, 25 Januari 2024. 

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Bunda Corla

Photo :
  • Instagram @corla_

Selain itu, Bunda Corla juga mengatakan bahwa sebaiknya Kartika menggunakan hijabnya untuk ilmu, bukan untuk kebodohan agar tidak sampai dihujat oleh banyak orang. 

“Gunakan jilbabmu dengan sesuatu yang berilmu, gunakan ini (hijab) untuk ilmu bukan untuk membodohkan diri, bukan untuk dihujat sama orang karena kebodohan kita. Jangan karena ini dengan jilbabmu kau jadi terhujat, terviral karena kebodohan kau sendiri, jangan, belajarlah,” kata Bunda Corla lagi. 

“Makanya jangan terlalu mikirin agama aja, pikirkan dunia juga, pikirkan dunia kita masih di dunia nelum di akhirat. Jadi kita masih memilih pemimpin yang paham dengan persoalan di dunia ini, salah satunya presiden,” imbuhnya. 

Komentar Netizen 

Sontak saja, video tersebut juga menuai berbagai macam reaksi dari netizen, ada yang pro namun ada yang kontra dan mengaku kecewa dengan pernyataan Bunda Corla. 

“Kalopun capres pada ngaji emg harus d umbar ?”

“Gak di Tim yang mana-mana.. Yang penting dan utama Capres nya megang teguh prinsip PANCASILA karena disitu udah mencakup semuanya bahkan Agama.”

“Bunda kok gitu.. ya biarin aja orang punya alasan sendiri untuk memilih, jgn membenci hanya krn beda pilihan. Bunda bikin kecewa kali ini kata2nya.”

“Tapi indonesia ga cuma agama islam doang mba, kt saling toleransi aja. Yang penting capres megang teguh PANCASILA karna itu udh mencakup semua termasuk agama.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya