BoA Bakal Menjadi Produser Musik Untuk Album Debut NCT Wish

BoA Tingkatkan Karirnya Sebagai Produser Musik NCT Wish
Sumber :
  • Allkpop

KOREA SELATAN  – Penyanyi legendaris BoA  semakin melebarkan sayap kariernya di dunia musik. Ya, Boa bakal menjajaki karier sebagai produser musik boy grup baru asal Korea Selatan, NCT WISH, yang dilahirkan dari salah satu program survival bernama NCT Universe: LASTART. Diproduksi oleh penyanyi BoA, NCT WISH akan memulai debutnya pada Rabu 21 Februari 2024 mendatang. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Dilansir dari Allkpop, sebagai produser musik, BoA bakal memperluas kariernya yang sudah berpengaruh, ia mengimplementasikan pengetahuan dan keahliannya dalam bermusik kepada juniornya, NCT Wish.

Penyanyi Korea, BoA

Photo :
  • KBIZoom
Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Pada Rabu 31 Januari 2024, SM memberikan pernyataan resmi terkait keterlibatan BoA dalam memproduseri debutnya NCT WISH.

"Sebagai pemimpin dalam globalisasi K-Pop, BoA akan memperluas aktivitasnya sebagai produser berdasarkan akumulasi pengetahuan, wawasan, dan kepribadian uniknya," kata SM dalam pernyataannya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

BoA selaku produser musik bakal bertanggung jawab atas semua produksi album debut NCT WISH, seperti musik dan penampilan grup.

BoA Tingkatkan Karirnya Sebagai Produser Musik NCT Wish

Photo :
  • Allkpop

Langkahnya sebagai produser musik sangat diharapkan dalam membentuk segala aktivitas NCT Wish dalam waktu ke depan dan pertumbuhan NCT Wish ke arah yang lebih positif. Hadirnya BoA pun juga diharapkan dapat berperan penting dalam mengatur dan membimbing para anggota NCT Wish.

BoA sendiri debut di bawah naungan SM Entertainment pada tahun 2000 dan dirinya berhasil menjadi pelopor Korean wave di seluruh Asia.

Penyanyi rupawan ini juga mencetak sejarah sebagai artis Korea pertama yang berhasil berada di puncak tangga lagu Billboard AS dan Billboard 200.

Sementara itu, NCT WISH akan lebih aktif mempromosikan grupnya di dua negara yakni Korea Selatan dan Jepang. Di dua negara tersebut, mereka akan melakukan aktivitas global mereka. 

"Boy grup ini bertekad untuk menjadi 'Ikon Wish', dengan artian dapat mengirimkan harapan dan energi yang kuat kepada semua penggemar musik di seluruh dunia," kata SM Entertainment dalam pernyataan.

Belum lama ini pada  Minggu 28 Januari 2024, NCT Wish telah merilis sebuah video penampilan untuk lagu pra-rilis mereka yang berjudul 'NASA'. 

Pada video penampilan tersebut, NCT WISH terlihat menampilkan koreografi dengan latar belakang di sebuah tempat luar angkasa, mereka bernyanyi dalam campuran 3 bahasa yaitu Korea, Jepang, dan Inggris.

Tambahan informasi, boyband yang diproduseri oleh Boa beranggotakan 6 orang, di antaranya ada Shion, Riku, Yuushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya