Masih Berjuang, Vidi Aldiano Pergi ke Thailand untuk Terapi Pengobatan Kanker Ginjal

Vidi Aldiano
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Showbiz – Vidi Aldiano masih berjuang dengan kanker ginjal yang diidapnya beberapa waktu belakangan ini. Suami Sheila Dara itu menyatakan sudah selesai dengan proses kemoterapi dan kini ia tengah menjalani pengobatan di Thailand.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Vidi Aldiano langsung bertolak ke negara Gajah Putih itu setelah mendapatkan banyak rekomendasi dari orang-orang terdekat. Vidi Aldiano kini berada di Koh Samui untuk menjalani perawatan lanjutan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Gue hari ini ada di Koh Samui untuk memulai treatment. Nggak treatment sebenarnya, lebih ke retreat di tempat namanya Tanya Samui," ujar Vidi Aldiano, mengutip video TikToknya, Kamis 1 Februari 2024.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

"Banyak banget teman-teman yang dari beberapa bulan yang lalu nge tag-in gue ke tempat ini, dan akhirnya gue mendapatkan kesempatan untuk ke sini, untuk menjalani sebuah retreat sebenarnya untuk mencoba mengobati apa yang ada di dalam badan ini," tambahnya.

Vidi Aldiano

Photo :
  • IG @vidialdiano
Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Meskipun ini bukan kali pertama ia menjalani proses pengobatan kanker, tetapi Vidi Aldiano tetap merasa cemas untuk menjalani perawatan ini.

Bersyukur, Vidi Aldiano mendapatkan banyak dukungan sehingga ia merasakan energi positif dari orang sekitar. Vidi Aldiano juga disemangati oleh para pejuang kanker lainnya di luar sana, sehingga ia tak merasakan sendirian.

"Dan awal pagi tadi nyampe tuh agak lumayan deg-degan karena kita nggak tahu apa yang akan terjadi di sini. Dan its gonna be long journey sebenarnya dua minggu bakal di sini," kata Vidi.

Vidi Aldiano

Photo :
  • Instagram @vidialdiano

"Tapi sampai sini ternyata banyak orang Indonesia dan luar biasa banget karena banyak banget di sini sebenarnya banyak yang sakit kan. Kebanyakan cancer, tapi somehow di sini tuh vibesnya sangat positif," lanjutnya.

Setibanya di Tanya Samui, Vidi Aldiano juga membaur dengan para pejuang kanker lainnya. Ia pun merasakan suasana baru seolah mereka adalah keluarga sendiri yang berjuang untuk tujuan yang sama.

Vidi Aldiano mengagumi tempat itu karena bisa memberikan suasana yang positif untuknya.

"Gua dapat kayak keluarga baru gitu yang very supportive, dan that kind of good vibes just give me goosebump, terkadang banyak kayak dengar-dengar cerita inspiratif dari mereka," kata Vidi Aldiano.

"Terus banyak dapat support dan doa-doa juga dari strangers itu buat gua lumayan wow gitu. Jadi i am glad dan i am here now. Nggak tahu ke depannya akan seperti apa, i think its gonna be tough," tandasnya.

Sementara ini, Vidi Aldiano masih membatasi pekerjaannya demi proses pemulihan yang lebih cepat. Vidi Aldiano menunda beberapa jadwal manggung sejak dinyatakan mengidap kanker ginjal.

Terutama setelah ia melakoni proses kemoterapi, ada efek samping yang membuat Vidi tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya