Perjalanan Cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan yang Pilih Cerai, Kenal Lewat Media Sosial

Ria Ricis dan Teuku Ryan
Sumber :

Jakarta – Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujung tanduk. Pasangan yang telah menikah pada 12 November 2021 ini akan segera berpisah karena Ria Ricis melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami dengan mengajukan tiga tuntutan. 

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

"Sidang perdananya insyaAllah di tanggal 19 Februari 2024, jadi penggugat dan tergugat akan dipanggil untuk sidang tanggal 19 Februari (2024) yang agendanya perdamaian," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Halimah pada Rabu, 31 Januari 2023. 

"Kalau hadir, keduanya akan dimediasi di PA Jakarta Selatan, makanya keduanya dipanggil. Kuasa hukum juga diperintahkan hadir. Istrinya mengajukan tuntutan gugatan kumulasi, artinya tuntutan pertama kumulasi cerai gugat, hadanah, dan nafkah anak, jadi ada tiga," terangnya.

Teuku Ryan Klarifikasi, Ria Ricis Singgung Sikap Acuhnya Saat Dulu Dibully Netizen

Tahap Perkenalan

Teuku Ryan & Ria Ricis

Teuku Ryan & Ria Ricis

Photo :
  • IG @riaricis1795
Warganet Risih Teuku Ryan Terlalu Dekat dengan Adiknya, Ria Ricis: Ajaran Ortunya Berhasil

Sebelum kabar ini mencuat ke publik, keduanya padahal sering memamerkan kemesraan di media sosial. Perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan rupanya berawal dari media sosial. Pria berdarah Aceh itu mengaku mulai tertarik kepada Ria Ricis sejak Januari 2021 lalu. 

"Dia itu seingat aku pernah kirim salam lewat teman aku, Adin, Januari waktu tahun baru, kirim salam ke Adin karena dia Insta Strory-in aku. Nah si Bang Ryan, salamin dong buat kakak yang itu," kata adik Oki Setiana Dewi dalam video yang diunggah Sabtu, 11 September 2021.

Pada awalnya, Ria Ricis mengaku tidak terlalu menanggapi Ryan saat itu karena belum merasa penasaran. "Aku enggak gubris banget apalagi dia di Aceh kan, tapi kata si Adin dari selama itu dia sering mantau, katanya sih. Cuma aku enggak terlalu ingat," tuturnya.

Pernikahan

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • IG @riaricis1795

Setelah berbulan-bulan terlewati, keduanya akhirnya mulai sering menjalin komunikasi sejak Juli 2021. Dalam waktu singkat, keduanya langsung merancang pernikahan. Pernikahan ini dilaksanakan pada Jumat, 12 November 2021 di Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan.

Dalam pernikahannya, aktor Deddy Mizwar bertindak sebagai wali nikah untuk Ria Ricis. Ia dipercaya sebagai wali nikah setelah paman Ricis tidak bisa hadir dan menyerahkan kepada Deddy Mizwar atas kesepakatan keluarga besar. 

"Saudara Teuku Rushariandi, saya nikahkan dan kawinkan Ria Yunita binti Suliyanto kepada engkau yang maskawin logam 100 gram, uang Rp179.500 dan seperangkat alat salat," ucap Deddy sambil menggenggam tangan Ryan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai," jawab dia.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • Instagram

Pernikahan tersebut disaksikan secara langsung oleh Ustaz Adi Hidayat dan Ridwan Kamil yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Setelah ijab kabul disahkan saksi, penghulu pun ikut mengesahkan pernikahan Ricis dan Ryan. 

Ridwan Kamil yang dipercaya sebagai saksi dalam pernikahan tersebut mengaku sangat terhormat bisa dipercaya oleh keluarga Ricis. Baginya, pengalaman menjadi saksi dalam pernikahan bukan kali pertama, tapi ia sangat senang menjadi saksi pernikahan Ricis. 

"Saya dihubungin keluarga jadi saksi, saya terharu. Sudah ratusan kali jadi saksi, seneng jadi saksi (pernikahan) karena nasihatnya nikah itu enggak cuma buat pengantin, tapi untuk kita semua. Saya doakan saling melengkapi, langgeng, dan jadi inspirasi anak milenial," kata Emil.

Dikaruniai Seorang Anak

Ria Ricis dan Teuku Ryan

Photo :
  • IG @riaricis1795

Dari pernikahan dengan Teuku Ryan, Ria Ricis telah dikaruniai seorang anak perempuan yang sangat cantik. Putri pasangan tersebut bernama Cut Raifa Aramoana atau yang akrab disapa Moana. Putri tunggal mereka lahir pada Selasa, 26 Juli 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya