Tanggapi Klarifikasi Raffi Ahmad Soal Pencucian Uang, Ketua NCW: Kami Bukan Menuduh

Raffi Ahmad
Sumber :
  • IG @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Heboh kabar Raffi Ahmad terlibat dalam urusan pencucian uang membuat dirinya dan pengacara Hotman Paris Hutapea langsung angkat bicara. Pihak Raffi Ahmad telah menegaskan bahwa ia sama sekali tidak pernah melakukan tindak pencucian uang semasa hidupnya. Kekayaan yang kini dimiliki oleh Raffi Ahmad disebut sebagai hasil kerja keras sejak ia remaja

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Mengetahui hal tersebut, Ketua Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna juga ikut buka suara untuk mengklarifikasi pernyataan dari pihaknya yang menyebut Raffi Ahmad terlibat sebagai penadah terdakwa korupsi. Scroll lebih lanjut ya.

Kali ini, Hanifa Sutrisna menekankan bahwa ia tidak bermaksud menuduh Raffi Ahmad terlibat dalam masalah pencucian uang itu. Tetapi, pihaknya hanya mau menyampaikan dugaan yang telah dilaporkan oleh masyarakat.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Kami bukan menuduh. (kalau) menuduh, kami memastikan bahwa Raffi ini benar-benar melakukan. Yang kami sampaikan, ada dugaan tindak pidana pencucian uang," ujar Hanifa Sutrisna, mengutip tayangan YouTube, Selasa 6 Februari 2024.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Pihak NCW sudah menyortir beberapa aduan masyarakat tentang Raffi Ahmad yang masuk. Mereka juga telah mempelajari dan meneliti lebih dalam apakah benar suami Nagita Slavina itu terlibat dalam tindak kriminal. Menurut  Hanifa, apabila aduan masyarakat itu tidak dibuka ke publik maka tugas NCW berarti tidak dijalankan dengan semestinya.

"Menurut kami jika pengaduan masyarakat ini tidak kami sampaikan, kredibilitas kami sebagai LSM NCW pun dipertanyakan sama masyarakat," jelasnya.

"Apa gunanya dibuka pengaduan masyarakat tapi tidak diteruskan apa yang kami sampaikan. Lebih kepada itu," tambahnya.

Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Setelah Raffi Ahmad buka suara soal tudingan pencucian uang ini, Hanifa Sutrisna mengungkapkan ada 2 pihak yang setidaknya melaporkan kepada NCW soal dugaan pencucian uang ini. Oleh sebab itu, NCW menyampaikan kepada publik soal laporan yang masuk sebagai bentuk peringatan terhadap pihak yang terlibat.

"Kami hanya mengingatkan bahwa ada pihak yang mengatakan ada dugaan bahwa Raffi ini menerima ini, segala macam," kata Hanifa.

"Hingga saat ini ada dua laporan yang sudah kami konfirmasi terkait dengan ada dugaan itu," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya