Beredar Potret Lamaran Ayu Ting Ting dengan TNI Berpangkat Letkol, Ternyata Segini Gajinya

Ayu Ting Ting
Sumber :
  • IG @ayutingting92

VIVA Showbiz – Media sosial dikejutkan dengan kabar bahagia yang datang dari pedangdut Ayu Ting Ting. Hal tersebut tak lepas dari adanya dugaan, bahwa ibu satu anak ini baru saja melakukan prosesi pertunangan dengan calon pria pilihannya.

Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Menurut kabar yang beredar, pertunangan pelantun lagu 'Alamat Palsu' tersebut sudah dilakukan sejak hari Minggu, 4 Februari 2024 kemarin. Adanya kabar bahagia sang biduan berwajah cantik ini telah dilamar oleh seorang pria, berawal dari sebuah akun TikTok milik @familanti yang membagikan kolase dua buah foto terkait Ayu Ting Ting.

Diketahui, sosok calon pria yang diduga bakal menjadi calon suami Ayu Ting Ting ini merupakan seorang anggota TNI berpangkat Letkol.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

"Masya Allah @ayutingting92 akhirnya lamaran juga ikut seneng. Nggak kaleng-kaleng dapetin TNI pangkat Letkol", tulisan pada postingan akun tersebut dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 7 Februari 2024.

"Nggak sia-sia Ayu Ting Ting jadi janda lama. Bahagia ya Ayu.. Sayang sama Bilqis ayah barunya," lanjutnya dalam unggahannya tersebut.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Sosoknya seketika menjadi burunan warganet, usai kabar dugaan Ayu Ting Ting baru saja melakukan prosesi lamaran.

Pria yang Diduga Calon Suami Ayu, Seorang TNI

Pria yang merupakan anggota TNI berpangkat Letkol ini diketahui bernama Muhammad F dengan akun Instagram @derazala. Sosoknya mendadak menjadi perbincangan publik usai bocornya acara resmi yang baru-baru ini digelar.

Calon suami Ayu Ting Ting

Photo :
  • Istimewa

Identitas pria tersebut diungkapkan oleh akun fanbase @iuting92 melalui Instagram Storiesnya.

"Nemu ini di tiktok, kalau iya beritanya bener, ikut seneng banget smoga teteh bahagia, gw cuman mau teh ayu BAHAGIA aja, tapi kalau berita ini hanya hoax sih, gw cuman doain teh ayu smoga nnti bisa mendapatkan laki laki yg terbaik buat dia," tulis keterangan di akun tersebut.

Gaji TNI Berpangkat Letkol

Prosesi lamaran Ayu Ting Ting yang sukses mencuri perhatian publik, lantas membuat sosok pria yang digadang-gadang menjadi calon suaminya tersebut bikin penasaran warganet. Tak hanya soal identitasnya yang dikuliti, tapi juga gaji dari seorang TNI berpangkat Letkol tersebut.

Menurut salah satu sumber untuk masing-masing prajurit TNI memiliki pangkat yang berbeda-beda. Pangkat tersebut merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan, dimana didasarkan atas kualifikasi yang setiap Prajurit telah memilikinya.

Mengutip Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, dari menurut sifatnya pangkat dibedakan atas pangkat efektif yang diberikan kepada prajurit selama menjalani Dinas Keprajuritan dan membawa akibat administrasi penuh.

Diketahui profesi soerang Letkol ternyata setiap prajurit TNI mempunyai pangkat yang berbeda-beda. Pangkat tersebut merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan dimana didasarkan atas kualifikasi yang setiap Prajurit telah memilikinya.

Letkol sendiri merupakan golongan pangkat perwira. Baik itu dari TNI angkatan darat maupun TNI angkatan Laut, yakni memiliki gaji yang sama sebesar mulai Rp 3.093.900 hingga dengan Rp 5.084.300.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya