Ngakak, Reaksi Komeng Saat Banyak yang Memilihnya Jadi Wakil Rakyat

Komedian Komeng
Sumber :
  • IG @komeng.original

VIVA Showbiz  – Nama komedian Komeng belakangan ini mencuri perhatian publik maupun warganet di media sosial. Hal tersebut tentu tak lepas dari pose fotonya yang ia jadikan sebagai profil di surat suara pada Pemilu 2024.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Sontak saja potret Komeng di surat suara tersebut bisa dibilang sangat berbeda dibanding calon legislatif lainnya. Majunya sang komedian sebagai calon DPD RI Dapil Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024 dengan nomor urut 10 ini, sempat membuat publik terkejut.

Mengingat, sebelumnya pria yang dikenal dengan jargon "Spontan Uhuy" tersebut tidak pernah melakukan kampanye apapun di media sosial. Bahkan, majunya Komeng sebagai kandidat dengan potret yang nyeleneh di surat suara itu pun membuat namanya jadi trending di media sosial X.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Ramainya foto Komeng di surat suara ini pun rupanya ikut disorot sesama komedian, sebut saja salah satunya Abdel Achrian. Komedian bertubuh gempal itu pun membeberkan reaksi ngakak Komeng usai tahu foto surat suaranya jadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Melihat dari platform X pada Rabu 14 Februari 2024 ini Abdel Achrian membagikan cuitan, bahwa ia sempat membuat hasil survey di media sosial soal seberapa banyak yang mendukung dan memilih Komeng menjadi wakil rakyat tersebut.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Alih-alih enggan memilih, ternyata hasilnya di luar dugaan. Rupanya banyak pemilih yang menaruh harapan dan kepercayaan kepada Komeng untuk mengemban tugasnya sebagai Senator DPD.

"Gue nanya di Twitter, ternyata banyak yang milih," kata Abdel Achrian.

Abdel pun lantas, menyampaikan hasil survey itu ke Komeng melalui pesan singkatnya via WhatsApp.  Dalam pesannya tersebut, Abdel pun turut memberikan dukungan serta doa pada Komeng untuk agar suatu saat nanti bisa benar-benar  lolos jadi Senator DPD.

"Semoga beneran masuk Senayan, amin," tutur Abdel Achrian dalam cuitannya di akun media sosial X.

Benar saja, bukannya dijawab dengan nada serius. Komeng justru  memberi respon di luar dugaan. Sambil bercanda, ia mengaku sudah menunggu panggilan dengan menghabiskan waktu di area sekitar Senayan.

"Ini ane udeh di senayan pa. Di daerah patal lagi ngopi. Biar deket klo ada panggilan," jawabnya.

Abdel Dibuat Bingung Komeng

Usai ditanggapi calon wakil rakyat tersebut, Abdel Achrian pun kembali mengomentari reaksi lucu Komeng dengan membagikan hasil tangkapan layar pesan singkatnya itu di X.  Dirinya mengaku bingung, mengapa sangat sulit untuk mengajak Komeng berbicara serius.
 

Reaksi Warganet

Unggahan tersebut lantas bikin warganet ngakak dan menuai banyak komentar.

"Hanya kecurangan yang dapat mengalahkan Bang Komeng," tulis warganet.

"Fotonya aja kocak bang komeng , kek iklan jupiter mx jembatan roboh," tandas lainnya.

"Gk pernah kampanye tau tau ada di daftar calon," tulis lainnya.

"Sumpah bingung bet DPD RI yauda pilihnya bang komeng," seru lainnya.

"Minimal bisa bikin ketawa rakyat," seru lainnya.

"Dan gw pun coblos beliau, kaget dan ngakak liat fotonya," kata lainnya.

"Kebayang bang komen,aldi taher,sama vicky prasetyo ngerecokin rapat dewan yang isinya ngangong” doang," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya