Bukan Cuma Nyoblos, Kunto Aji ke TPS Sebagai Petugas Linmas

Kunto Aji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA  – Di hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini, banyak artis yang membagikan momen datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk nyoblos Pasangan Calon (Paslon) dan Calon Legislatif (Caleg) yang didukungnya. Tetapi, hal yang berbeda justru dialami oleh penyanyi Kunto Aji.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Jika kebanyakan selebriti pamer foto jari yang bertinta karena sudah nyoblos ke TPS, Kunto Aji justru pamer foto mengenakan seragam Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas. Ia dengan percaya diri mengunggah foto berseragam hijau di media sosial sebagai outfit kecenya untuk ke TPS.

Kunto Aji menceritakan bagaimana awal mula ia didapuk sebagai petugas keamanan di TPS sekitar rumahnya. Sebagai seorang artis yang jam terbangnya padat, Kunto Aji ternyata sangat jarang mengikuti acara di komplek. Oleh sebab itu, saat ada kesempatan libur ia berusaha berkontribusi pada wilayah tempat tinggalnya.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Jadi awal cerita dari Linmas ini adalah. Tiap ada acara di komplek aku itu jarang bisa ikut, nah ini mumpung libur jadi bisa," cuit Kunto Aji di X, dikutip Rabu 14 Februari 2024.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Pelantun lagu Terlalu Lama Sendiri itu juga masih terbilang warga baru di wilayah tempat tinggalnya. Sehingga, Kunto Aji ingin memanfaatkan momen pemilu ini untuk lebih dekat dengan warga sekitar.

"Sebagai warga yang lumayan baru, biar akrab sama bapak-bapak komplek," katanya.

Kemudian, ia ditawari oleh ibu RT sekitar untuk ikut ambil andil dalam pemilu 2024 ini. Kunto Aji pun tertarik dengan tawaran itu, namun ia meminta tugas yang paling mudah. Mengingat ada banyak kerjaan di dunia hiburan, Kunto Aji menolak untuk jadi anggota KPPS karena takut tidak bisa ikut rapat atau persiapan lainnya.

"Kebetulan ditawari Bu RT ikutan pas pemilu, bersedia lah, dengan syarat minta yang tugasnya paling mudah, karena takut ga bisa ikut rapat dan belum pengalaman juga jadi anggota KPPS," jelas Kunto Aji.

Alhasil, Kunto Aji ditawari untuk menjadi petugas keamanan di TPS tersebut. Ia pun menegaskan pada netizen bahwa foto-foto mengenakan baju seragam Linmas bukan sekedar gimmcik, melainkan benar-benar tugasnya di hari ini.

"Jadilah dikasi tugas Linmas. Maka dari itu, semua ini bukan gimmick ya, ini beneran hahahahahah," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya