Nyaleg Karena Mau Majukan Seni dan Budaya Jabar, Komeng Bandingkan dengan Kehebatan K-Pop

Pelawak Komeng
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube

VIVA Showbiz – Alfiansyah Bustami alias Komeng menghebohkan publik lantaran pencalonannya sebagai anggota DPD Jawa Barat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kemarin. Banyak netizen yang heran karena foto Komeng di surat suara sangat nyeleneh dibandingkan dengan caleg lainnya yang berpose formal.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Rupanya, keinginan Komeng untuk menjadi wakil rakyat didasari oleh niat yang besar. Sebagai seorang komedian, Komeng sudah lama menyoroti masalah kebudayaan di Tanah Air ini. Ia mengaku sangat ingin membuat seni dan budaya Indonesia unggul, sehingga ia memulainya dari wilayah Jawa Barat. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Waktu itu saya ingin menghidupkan seni. Jadi setiap Kabupaten Kota punya gedung kesenian tapi tidak pernah ada isinya. Maksudnya, itu kan untuk masyarakat, masyarakat perlu hiburan yang gratis lah kasih," jelas Komeng, mengutip video TikTok @arunala22, Kamis 15 Februari 2024.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Komeng

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Komeng diketahui menjadi caleg DPD Jawa Barat ini tanpa terikat dengan partai mana pun. Ia berdiri sendiri untuk bisa memberikan perubahan untuk warga Jawa Barat. Dari situ lah, Komeng berharap niatnya ke depan tidak akan dicampuri oleh kepentingan partai tertentu.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Kalau DPD saya bisa dengan diri sendiri tidak ada kepentingan partai," ujarnya.

Tetapi lagi-lagi, Komeng hanya mau fokus pada bidang yang ia kuasai yakni kesenian. Wilayah Indonesia yang sangat luas ini sebenarnya memiliki banyak seni dan budaya yang bisa dikembangkan hingga ke mancanegara.

Komedian itu juga menyoroti bagaimana Korea Selatan bisa sangat maju berkat budayanya yang menjamur di berbagai dunia. Bahkan di Indonesia sendiri musik K-Pop hingga drama Korea bisa disukai oleh orang dari berbagai kalangan usia.

"Negara itu bisa maju kalau kebudayaannya maju. Korea itu hanya dengan modal budaya. Sampai siapa pun yang ingin berkesenian sekolah di mana pun itu dibiayai gratis oleh negara, tapi dia harus mengangkat negaranya. Berapa ibu-ibu pada nonton K-Pop dan drama Korea?" ujar Komeng.

Oleh karena itu, nantinya jika terpilih sebagai anggota DPD Jawa Barat, Komeng sangat ingin menggerakkan sektor seni dan budaya di Jawa Barat agar lebih berkembang dan unggul dari pada wilayah lainnya.

"Saya tetap bergerak di apa yang saya tahu. Saya tahu tentang berkesenian. Paling nggak Jawa Barat dulu ya semua akan hidupkan senimannya untuk menghibur masyarakatnya sendiri," kata Komeng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya