Bersyukur Komeng Raih Suara Tinggi di DPD Jabar, Daus Mini: Alhamdulilah Banyak yang Suka

Warga Teriak 'Uhuy' Pas Nama Komeng Disebut saat Penghitungan Suara
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA  – Rekan-rekan artis ikut angkat bicara terkait Komeng yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat dalam Pemilu 2024. Saat proses pemungutan suara atau pencoblosan pada 14 Februari 2024, Komeng berhasil meraih suara tinggi berdasarkan hasil perhitungan sementara. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Keputusan Komeng terjun ke dunia politik hingga mendapat banyak suara di Pemilu 2024 disambut bahagia oleh rekan-rekan artisnya, salah satunya adalah komedian Daus Mini. Ia bersyukur karena banyak masyarakat Jawa Barat yang memilih Komeng.

"Alhamdulilah banyak yang suka dan nyoblos," kata Daus Mini di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Daus mengungkap awalnya ia berpikir bahwa Komeng hanya becanda ingin terjun berpolitik. Namun ternyata, Komeng serius hingga mendaftar jadi calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat. Sebagai seorang teman, Daus mendukung dan senang Komeng dipilih oleh banyak masyarakat Jawa Barat.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

"Ya Alhamdulilah ya kan tahu sendiri Bang Komeng orangnya kayak gimana, dari awal kita pikir bercandaan doang enggak yang ada keseriusan ke arah sana. Tapi itulah masyarakat Indonesia khususnya di daerah Jabar dan sekitarnya, Alhamdulilah pada nyoblos, pada milih Bang Komeng," kata Daus.

Lebih lanjut, Daus merasa sangat bangga karena Komeng mendapat banyak suara dan serius terjun berpolitik. Ia juga mengaku terkejut karena tiba-tiba saja komeng viral semenjak tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

"Ya kaget pastinya iya, Alhamdulilah jadi kebanggaan juga, punya abang mewakili aspirasi orang kecil," ucap Daus Mini.

Sebagai informasi, foto Komeng di surat suara pun ramai dibahas dan mencuri perhatian banyak warganet. Dalam foto di surat suara itu, Komeng yang mengenakan kemeja biru tampak tengah berpose lucu sambil melotot dan membuka mulut. Gaya dan ekspresi lucu Komeng itu sontak saja menyedot perhatian banyak publik hingga viral di media sosial.

Saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Salatan, Komeng angkat bicara memberi penjelasan terkait fotonya yang viral tersebut. Komeng mengaku hanya ingin beda dari yang lain, ia menegaskan tidak memiliki strategi apapun.

"Sebetulnya sih saya cuma mau beda aja, gak ada maksud strategi apapun. Kan orang pada bilang 'wah ini strategi marketing', saya gak ngerti kayak gitu," kata Komeng, Jumat, 16 Februari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya