Cerita Opie Kumis Terjun Nyaleg, Senang Bisa Silaturahmi dengan Warga Masyarakat

Opie Kumis
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA

JAKARTA  – Komedian Opie Kumis terjun ke dunia politik di Pemilu 2024. Opie maju sebagai caleg DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) VI melalui partai PAN. Sebagai informasi, proses pencoblosan atau pengambilan suara dalam Pemilu 2024 sendiri sudah dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pada saat ditemui, Opie mengaku tetap berpikir baik dan positif terhadap perolehan suaranya dalam Pemilu 2024 ini. Pria kelahiran Jakarta itu mengungkap perhitungan suara di Dapilnya, saat ini sudah masuk 47 persen.

"Gua tetap berpikiran baik saja. Tiap pesta pasti akan selesai, tiap pertandingan gak mungkin menang semua, pasti ada kalah ada menang. Sekarang perhitungan baru 47 persen kalau enggak salah dari keseluruhan," kata Opie Kumis di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Februari 2024. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Opie berharap yang terbaik. Kalaupun misalnya gagal di Pemilu 2024, Opie senang karena sudah bisa ikut meramaikan pesta demokrasi di tahun ini.

"Mudah-mudahan sih, paling enggak walaupun kita tidak terpilih, kita sudah ikut lah meramaikan pesta demokrasi ini. Itu saja yang paling penting," kata Opie Kumis.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Selain itu, pria bernama lengkap Muchtar Luthfi tersebut juga merasa senang dan bersyukur lantaran selama masa kampanye, ia bisa bersilaturahmi dengan banyak masyarakat.

"Terus bisa datang ke Dapil Dapil, kita bisa silaturahmi. Kebetulan Dapil gue itu Dapil yang enggak gue kenal, maksudnya bukan daerah gue, kalau daerah gue kan dapil 5, nah gue dilempar ke Dapil 6. Gue bisa silaturahmi sama orang-orang di Dapil 6," kata Opie Kumis.

"Paling enggak, enggak ada yang rugi lah kita bisa kenal orang walaupun kita tidak terpilih nantinya yang penting kita sudah punya niat baik. Suatu saat kepilih niat gue begini begini, kalau tidak terpilih ya berarti belum ada jalan di situ," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya